get app
inews
Aa Read Next : Usai Dikalahkan Irak, Begini Respons Justin Hubner

Shin Tae-yong Bingung, 8 Pemain Timnas Positif Covid-19, Dari Mana Tertularnya?

Senin, 31 Januari 2022 | 06:55 WIB
header img
Shin Tae-yong

GIANYAR, iNews.id - Pelatih Shin Tae-yong bingung, sebab 8 pemain Timnas Indonesia dinyatakan positif Covid-19. Padahal menurut pelatih asal Korsel tersebut, pemainnya sudah menerapkan protokol kesehatan ketat. 

Indonesia menang telak 3-0 atas Timor Leste pada laga uji coba internasional di Stadion kapten Wayan Dipta Gianyar, Minggu (30/1/2022). Tim Garuda mencetak gol melalui aksi Terens Puhiri (4'), Ramai Rumakiek (41'), dan Ricky (73'). 

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia tidak bisa menurunkan 8 pemain. Kedelapan pemain tersebut dikabarkan positif Covid-19. 

Timnas Indonesia hanya membawa 11 starter dan lima cadangan. Mereka yang duduk di bench ialah Ernando Ari, Achmad Figo, Ramadani, Edo Febriansyah, Sani Rizki Fauzi, dan Dedik Setiawan. 

Ada beberapa pemain yang positif sebelum pertandingan. Sebenarnya untuk protokol kesehatan kita semua patuhi tetapi dengan kejadian seperti ini saya bingung,''kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers usai pertandingan. 

Pelatih Shin Tae-yong menepis timnya mengabaikan protokol kesehatan karena sudah diberlakukan lebih ketat. “Sebenarnya kami setiap hari PCR, protokol juga lebih ketat jadi sampai delapan pemain positif sehingga tak bisa ikut,”ujarnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut