get app
inews
Aa Read Next : Polisi Amankan Pemuda Karena Miliki 1 Kg Bahan Petasan

Satuan Bimas Polres Kebumen Sambangi Pemuka Agama dan Tokoh Masyarakat

Jum'at, 01 Desember 2023 | 17:15 WIB
header img
Aparat Polres Kebumen dari Satuan Binmas Polres Kebumen menyambangi tokoh agama dan tokoh masyarakat pada Jumat (1/12/2023). (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Aparat Polres Kebumen dari Satuan Binmas Polres Kebumen menyambangi tokoh agama dan tokoh masyarakat pada Jumat (1/12/2023).

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kasihumas) Polres AKP Heru Sanyoto, menyatakan bahwa patroli tersebut merupakan upaya untuk mempererat tali silaturahmi dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum 2024.

"Kami mencari dukungan dari tokoh agama dan masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat," ungkap AKP Heru.

Selanjutnya, Kepala Satuan Binmas Polres, Iptu Joyo Suharto, menambahkan bahwa ada poin penting dalam upaya ini, yaitu melibatkan tokoh agama dalam mencegah potensi konflik dan perpecahan di masyarakat.

"Peran para tokoh agama sangat krusial, karena mereka memiliki pengaruh di kalangan umat. Tokoh agama mampu menciptakan suasana yang damai," kata Iptu Joyo.

Iptu Joyo menjelaskan bahwa beberapa tokoh agama yang dikunjungi meliputi KH Abdul Kanan, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Kecamatan Kebumen; Warisno Biokong, Klenteng Kong Hwie Kong, Kelurahan Kebumen; dan Pandita Masrikhudin, tokoh agama Buddha, Kelurahan Kebumen; serta Pdt. Reinhart Hattane, Gereja Bethel Indonesia Arumbinang, Kebumen.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut