get app
inews
Aa Read Next : Polda Jateng Turun Tangan Usut Kematian Tahanan Kasus Pencurian di Polresta Banyumas

TNI dan Polri Bagikan Sembako untuk Masyarakat Terdampak PPKM Darurat

Sabtu, 17 Juli 2021 | 08:18 WIB
header img
Pemberian sembako secara simbolis di Sokaraja Banyumas

PURWOKERTO, iNews.id- TNI dan Polri mulai membagi-bagikan sembako untuk warga yang terdampak PPKM Darurat.

Pada Jumat (16/7/2021) sore, Kapolresta Banyumas Kombes Pol M Firman L Hakim, Wakapolresta AKBP Kristanto Yoga Darmawan bersama Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra secara simbolis menyerahkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Setelah bantuan sembako, akan digelontor juga bantuan beras 25 ton.

Bantuan sembako diserahkan kepada warga melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk membawa bantuan sembako dan diberikan kepada masyarakat yang membututhkan.

Kapolresta mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kehadiran negara untuk masyarakat yang terdampak PPKM Darurat. “Dalam PPKM Darurat, negara harus hadir. Kami memberikan bantuan untuk mereka yang terdampak. Karena sebetulnya, tujuan PPKM Darurat juga untuk masyarakat,”kata Kapolresta.

Sementara Dandim Banyumas Letkol Inf Candra mengatakan bahwa bantuan untuk masyarakat bakal dilaksanakan secara berkelanjutan. Sebab, ke depannya ada bantuan 25 ton beras. “Kegiatan ini merupakan bukti bakti bagi negeri. Bahkan, nantinya Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan dilibatkan dalam pengiriman obat-obatan bagi mereka yang terpapar Covid-19,”jelasnya.

Sementara di sela-sela pembagian sembako di Sokaraja, Wakapolresta Banyumas AKBP Kristanto Yoga Darmawan menyampaikan bahwa pemberian sembako untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak. “Para penerimanya ada beberapa katgeori, di antaranya adalah mereka yang dirumahkan akibat pandemi dan mereka yang terdampak PPKM Darurat karena harus di rumah saja. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga kita,”tambahnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut