get app
inews
Aa Read Next : Diduga Hendak Balap Liar, 2 Pemuda dan 5 Motor di Purbalingga Diamankan Polisi

Kolaborasi PPDI Bawaslu dengan Dinkominfo Purbalingga

Senin, 11 Desember 2023 | 08:49 WIB
header img
Bawaslu Purbalingga menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pengelolaan dan Pelayanan Informasi dengan Dinkominfo. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Guna memenuhi kebutuhan informasi masyarakat, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purbalingga menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pengelolaan dan Pelayanan Informasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Purbalingga. 

Rapat tersebut berlangsung di Aula Bawaslu Kabupaten Purbalingga dilaksanakan perkan lalu dan dihadiri oleh seluruh staf Bawaslu Purbalingga.

Ketua Bawaslu, Misrod, menyatakan bahwa melalui kerjasama, komunikasi, dan sinergi dengan Dinkominfo Purbalingga, diharapkan informasi dapat disampaikan kepada masyarakat melalui website dan media sosial (medsos) Dinkominfo. 

Selain itu, Misrod berkomitmen untuk meningkatkan kinerja Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Bawaslu Purbalingga agar dapat lebih produktif dalam menghasilkan konten informatif.

"Kita memerlukan dukungan dari instansi lain untuk mengembangkan PPID sehingga PPID Bawaslu dapat berkembang lebih baik lagi," ujar Misrod.

Di sisi lain, Kepala Dinkominfo Purbalingga, Jiah Palupi Twihantarti, menjelaskan bahwa dalam proses menuju badan publik yang berpredikat informatif, perlu melewati empat tahap monitoring dan evaluasi (monev) dari Komisi Informasi Provinsi (KIP) Jawa Tengah.

Twihantarti juga menekankan pentingnya sinergi untuk memenuhi kebutuhan informasi masyarakat.

"Diperlukan kolaborasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk Panwas di setiap kecamatan, untuk memperkaya konten Bawaslu," tambahnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut