get app
inews
Aa Read Next : 264 Pelajar Purbalingga Bersaing Ketat Ikuti Seleksi Paskibraka 2024

Kakek Asal Purbalingga Dikabarkan Hilang di Gunung Ardilawet Saat Wisata Religi

Senin, 11 Desember 2023 | 19:32 WIB
header img
Kakek Asal Purbalingga Dikabarkan Hilang di Gunung Ardilawet Saat Wisata Religi. Foto: Basarnas Cilacap

PURBALINGGA iNewsPurwokerto.id - Seorang warga dikabarkan hilang di Gunung Ardilawet Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Senin (11/12/2023).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa, mengatakan jika pihaknya mendapatkan informasi sekitar pukul 12.30 WIB. Warga yang melakukan pencarian dan belum membuahkan hasil tersebut langsung melaporkan ke pihak Unit Siaga SAR Banyumas.

"Setelah mengetahui informasi tersebut kita langsung memberangkatkan Tim Rescue dari Unis SIAGA SAR Banyumas untuk menuju kelokasi tersebut beserta peralatan lengkap guna mendukung pencarian di gunung hutan," kata Adah dalam keterangannya.

Trisno Selaku Koordinator Unit Siaga SAR Banyumas mengatakan jika kejadian tersebut bermula pada Jumat 8 Desember 2023 pukul 15.00 WIB, di mana survivor pergi ke Gunung Ardilawet kecamatan Rembang, Purbalingga untuk melakukan wisata religi. Kemudian pada Sabtu 9 Desember 2023 pukul 07.00 WIB, saksi melihat survivor di hutan gunung Ardilawet.

"Akan tetapi sampai hari minggu belum kembali, Keluarga mencoba menjemput ke lokasi ternyata survivor sudah tidak ada di tempat. Keluarga dan warga sudah mencari sampai sekarang belum juga ketemu, dan dari pihak keluarga melaporkan kepada kepala dusun setempat dan meminta bantuan Basarnas Cilacap untuk membantu pencarian," ujarnya.

Korban diketahui bernama Suhadi (82) Warga Desa Panusupan RT 04 RW 03 Kecamatan Rembang Kabupaten Purbalingga.

"Kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan pencarian sudah kita lakukan dengan unsur yang terlibat. Namun sampe sore tadi belum membuahkan hasil. Kendala di lapangan yang kita hadapi, area pencarian yang luas dan medan yang terjal dan pencarian akan kita lanjutkan besok pagi," jelasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut