get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Antusias, Peserta Geopark Kebumen Swimming Competition 

Senin, 18 Desember 2023 | 08:46 WIB
header img
GKSC Piala Bupati yang berlangsung di Kolam Renang GOSSI pada Minggu (17/12/2023) berhasil menarik peserta dari 38 kabupaten. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id- Geopark Kebumen Swimming Competition (GKSC) Piala Bupati yang berlangsung di Kolam Renang GOSSI pada Minggu (17/12/2023) berhasil menarik peserta dari 38 kabupaten, tidak hanya dari Jawa Tengah tetapi juga dari kabupaten-kabupaten di provinsi lain.

Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, menyambut baik penyelenggaraan kejuaraan renang tingkat provinsi di Kebumen. Selain untuk mengasah keterampilan para atlet, acara ini juga menjadi kesempatan untuk mempromosikan potensi Kebumen.

"Kehadiran pemerintah sangat diperlukan untuk mendukung terus-menerus berbagai acara yang dapat menarik banyak orang. Mengapa? Dengan cara ini, perekonomian kita semakin bergerak positif. Jadi, dampaknya sangat luas," ujar Bupati setelah membuka acara.

"Impian hotel meningkat karena peserta datang ke Kebumen dari berbagai daerah, didampingi oleh orangtua, guru, dan pelatih. Dengan mengikuti GKSC, mereka juga dapat menikmati wisata di Kebumen," tambahnya.

Bupati melihat potensi luar biasa dari atlet-atlet Kebumen. Ada yang meraih juara 1, juara 2, juara 3, dan bahkan ada yang belum meraih juara. Menurutnya, ini menunjukkan bahwa kejuaraan renang berlangsung dengan sportif, jujur, dan adil.

"Juara 1 ada yang berasal dari Cilacap, Magelang juga ada. Jadi, merata, karena yang terpenting di sini adalah sportivitas dan kebersamaan. Saya berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan, karena kompetisi melatih seseorang memiliki mental juara," jelasnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut