get app
inews
Aa Read Next : Risiko Nelayan di Cilacap Tinggi, Pertamina Serahkan Perahu Rescue 

Umat Kristiani Lingkungan PT KPI RU IV Cilacap Gelar Bakti Sosial

Selasa, 14 Mei 2024 | 14:25 WIB
header img
Badan Koordinasi Umat Kristiani (Bakor Umkris) menyalurkan bantuan ke sejumlah lembaga pendidikan. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-Umat Kristiani di lingkungan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap yang tergabung dalam Badan Koordinasi Umat Kristiani (Bakor Umkris) menyalurkan bantuan ke sejumlah lembaga pendidikan sebagai bagian dari peringatan Paskah 2024.

Bakti sosial ini diawali dengan penyerahan dana sebesar Rp 3,5 juta kepada Seminari Menengah Beato Mario Borzaga, yang terletak di komplek SD & SMP Maria Immaculata, Jl Kendeng, Cilacap Tengah, pekan lalu. Sehari berikutnya, bantuan dana pendidikan sebesar Rp 3,5 juta juga diberikan kepada Yayasan Pendidikan Advent di Jl. Wahidin, Sidakaya, Cilacap.

Ketua Panitia Ibadah Paskah Bakor Umkris RU IV Cilacap, Maria Diah Susanti, menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian terhadap lembaga pendidikan, khususnya di Kabupaten Cilacap. “Ini adalah momentum yang sangat baik untuk saling berbagi kasih dengan sesama, terutama kepada teman-teman yang selama ini mengabdikan diri di dunia pendidikan. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Maria juga mengungkapkan bahwa pihaknya meminta doa untuk keselamatan dan kelancaran operasional Kilang Cilacap, yang merupakan kilang terbesar dan paling strategis di Indonesia. “Semakin banyak yang mendoakan tentu semakin baik. Lancarnya operasional kilang diharapkan juga dapat memperluas manfaat perusahaan bagi masyarakat sekitar,” tambahnya.

Romo Aloysius Wahyu Nugroho OMI dari Seminari Menengah Beato Mario Borzaga menyambut antusias bantuan pendidikan yang diserahkan oleh Bakor Umkris. “Terima kasih teman-teman Bakor Umkris, semoga menjadi berkat bagi semua. Bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi lembaga kami,” ungkapnya.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut