get app
inews
Aa Read Next : Amerika Serikat akan Akui Negara Palestina Ikuti Inggris, Semoga Bukan Basa-basi!

Hilang Sejak Usia 11, Remaja Inggris Ini Kembali ke Rumah Saat Umur 17 Tahun

Selasa, 19 Desember 2023 | 09:32 WIB
header img
Seorang remaja Inggris, Alex Batty, yang sebelumnya hilang selama enam tahun sebelum muncul di Prancis, telah kembali ke Inggris.  (Foto: Sindonews/Reuters)

Caruana meminta agar pihak keluarga diberikan waktu untuk memproses berita tersebut. 

“Saya tidak bisa mengungkapkan kelegaan dan kebahagiaan saya karena Alex telah ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat,” katanya dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh polisi Inggris. “Yang terpenting adalah dia selamat, setelah pengalaman yang sangat berat bagi siapa pun, tidak terkecuali anak-anak.”

Batty mengatakan kepada pejabat Prancis bahwa dia telah menghabiskan enam tahun terakhir menjalani gaya hidup nomaden bersama ibu dan kakeknya di Spanyol, Maroko, dan Prancis sebagai bagian dari "komunitas spiritual". 

Dia menjelaskan bahwa keluarga tersebut menanam makanan mereka sendiri, bermeditasi, dan merenungkan subjek esoteris seperti reinkarnasi. Seorang dokter yang memeriksa Batty menyatakan bahwa remaja tersebut dalam keadaan sehat dan tampaknya tidak mengalami kekerasan apa pun.

Jaksa Perancis Antoine Leroy mengatakan kepada wartawan pada hari Jumat bahwa Batty telah memutuskan untuk meninggalkan keluarganya setelah ibunya mengatakan bahwa dia ingin pindah ke Finlandia, tempat di mana dia "mungkin" berada sekarang.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut