get app
inews
Aa Read Next : Amerika Serikat akan Akui Negara Palestina Ikuti Inggris, Semoga Bukan Basa-basi!

Hilang Sejak Usia 11, Remaja Inggris Ini Kembali ke Rumah Saat Umur 17 Tahun

Selasa, 19 Desember 2023 | 09:32 WIB
header img
Seorang remaja Inggris, Alex Batty, yang sebelumnya hilang selama enam tahun sebelum muncul di Prancis, telah kembali ke Inggris.  (Foto: Sindonews/Reuters)

LONDON, iNewsPurwokerto.id-Seorang remaja Inggris, Alex Batty, yang sebelumnya hilang selama enam tahun sebelum muncul di Prancis, telah kembali ke Inggris. 

Alex Batty tidak pernah kembali ke rumah setelah pergi ke Spanyol pada tahun 2017 bersama ibu dan kakeknya untuk liburan keluarga selama dua minggu. 

Hilangnya anak laki-laki berusia 11 tahun tersebut memicu upaya yang tidak berhasil untuk mendapatkan informasi tentang keberadaannya – hingga dia muncul minggu lalu sedang berjalan di sepanjang jalan pada malam hari di Prancis selatan.

“Saya sangat senang mengumumkan bahwa Alex kini telah kembali dengan selamat ke Inggris setelah enam tahun,” kata Matt Boyle dari Kepolisian Greater Manchester, seperti yang dilaporkan oleh Al Jazeera. 

Boyle menyatakan bahwa polisi belum sepenuhnya mengetahui keadaan seputar hilangnya dia dan apakah penyelidikan kriminal diperlukan.

Boyle mengatakan bahwa petugas, yang berusaha menemukan ibunya, Melanie Batty, akan berbicara dengan remaja tersebut "dengan kecepatan yang nyaman baginya". 

Batty, yang sekarang berusia 17 tahun, akan kembali ke nenek dari pihak ibu, Susan Caruana, yang telah diberikan hak asuh oleh pengadilan Inggris sebelum dia menghilang.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut