get app
inews
Aa Read Next : Ini Respon Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfhi yang Diisukan Maju Cagub

Kapolda Jateng Pimpin Sertijab Waka Polda, 3 PJU dan 9 Kapolres

Selasa, 19 Desember 2023 | 14:39 WIB
header img
Kapolda Jateng Pimpin Sertijab Waka Polda, 3 PJU dan 9 Kapolres. Foto: Dok Humas Polda Jateng

SEMARANG, iNewsPurwokerto.id - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memimpin upacara sertijab Waka Polda Jateng, 3 PJU dan 9 Kapolres di lingkungan Polda Jateng. Dalam Sertijab tersebut diantaranya yakni Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, Kapolresta Cilacap yang diangkat sebagai Dirlantas Polda Kalbar dan digantikan oleh Kombes Pol Ruruh Wicaksono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Magelang.

Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam amanatnya saat upacara sertijab di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Selasa (19/12/2023) mengucapkan terimakasih kepada para pejabat lama atas dedikasi dan kinerja yang telah diberikan selama bertugas di Polda Jateng.

"Khususnya kepada Brigjen Pol Abioso beserta ibu kami secara pribadi dan kedinasan mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya yang telah mendampingi kita selama 3 tahun, harapan saya kelak kita bisa bertemu kembali dalam kesempatan yang lebih bagus,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam keterangannya.

Luthfi juga mengucapkan selamat kepada Kombes Pol Agus Suryo Nugroho atas jabatan barunya sebagai Waka Polda Jawa Tengah. 

“Kepada Kombes Agus Suryo Nugroho saya ucapkan selamat atas jabatan barunya sebagai Waka Polda Jateng, saya yakin dan percaya dengan potensi serta kemampuan yang dimiliki akan mampu memberikan terobosan dan pembaruan di Polda Jawa tengah,” tuturnya.

Tak ketinggalan, Luthfi juga mengucap selamat datang kepada para pejabat baru, ditegaskan pula bahwa meski sejumlah jabatan mengalami rotasi kepemimpinian, namun program organisasi harus tetap berjalan.

“Sertijab adalah bagian dari tour of duty dan tour of area yang merupakan bentuk pembinaan karir kepolisian, meski sejumlah jabatan mengalami rotasi kepemimpinan, namun program organisasi harus tetap berjalan,” tegasnya.

Ia menyebutkan jika situasi di wilayah Jawa Tengah semakin berkembang, terlebih saat ini Polda Jateng tengah melaksanakan operasi Kepolisian Mantap Brata terkait pengamanan tahapan Pemilu. Dalam waktu dekat Polda Jateng juga akan menggelar Operasi Lilin Candi terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024.

“Oleh karena itu, saya perintahkan kepada seluruh jajaran untuk mendukung kebijakan dari Waka Polda Jateng yang baru agar pelaksanaan tugas tetap optimal, jangan terlena dengan jabatan baru yang diemban. Segera berikan inovasi dan motivasi di satker masing-masing karena pembinaan anggota polri merupakan tugas pokok yang harus kita laksanakan,” tandas Kapolda.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut