get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Polresta Banyumas Jamin Keamanan dan Kenyamanan Selama Nataru 

Jum'at, 22 Desember 2023 | 18:29 WIB
header img
Polresta Banyumas menggelar Operasi Lilin Candi dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Polresta Banyumas menggelar Operasi Lilin Candi dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) yang dimulai pada Jumat (22/12/2023) hari ini.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu menyatakan dalam pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2023 mengerahkan ratusan personel gabungan mulai dari kepolisian, TNi dan Pemkab Banyumas. 

“Kami melibatkan 170 personel anggota kepolisian. Kemudian dari Kodim ada 60 personel, dan dari pemerintah daerah dan lain sebagainya itu ada 192 personel,”jelasnya usai gelar pasukan. 

Ratusan petugas tersebut akan disebar di 13 pos pengamanan, 1 pos terpadu, 4 pos pelayanan, dan di 8 gereja prioritas.

"Pos pengamanan di gereja-gereja prioritas dari 102 gereja itu ada 8 gereja yang kita dirikan pos pengamanan. Tetapi seluruh gereja itu nanti akan kita pastikan kita lakukan pengecekan untuk keamanan,”katanya. 

Polsek di seluruh wilayah juga akan dikerahkan untuk melakukan pengecekan. Sehingga ibadah Natal dan perayaan tahun baru dapat berlangsung secara aman dan nyaman. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut