get app
inews
Aa Read Next : Beasiswa Juara dari Universitas BSI, Solusi untuk Calon Mahasiswa yang Resah dengan UKT Mahal

Ini Vania, Wanita Viral Karena Fasih Bahasa Jepang Hanya dengan Nonton Anime

Sabtu, 23 Desember 2023 | 17:00 WIB
header img
Ini Vania, Wanita Viral Karena Fasih Bahasa Jepang Hanya dengan Nonton Anime. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Viral video di media sosial, seorang wanita yang bekerja di Indomaret Purwokerto fasih berbahasa Jepang. Wanita tersebut adalah Vania Puspita Andriani (20) yang viral setelah percakapannya menggunakan bahasa Jepang dengan Kenji dan diunggah di akun TikTok miliknya @kencampur.

Ditemui iNewsPurwokerto.id di Indomaret jalan Overste Isdiman Purwokerto, Vania mengaku jika awalnya tidak akan menyangka bertemu dengan Kenji. Meski anak pertama dari tiga bersaudara ini mengenal sosok Kenji di media sosial, namun sudah beberapa waktu terakhir tidak mengikuti perkembangan pria yang memposting dirinya hingga viral seperti saat ini.

"Awal ketemu Ken itu sebenarnya kejadian yang tidak sengaja dan aku tidak tahu kalau ternyata dia lagi ada di Purwokerto. Karena aku sudah lama tidak liat liat akun dia lagi, dan kaget dia dateng ke toko ini, terus beli minuman," kata Vania sepulang bekerja, Sabtu (23/12/2023).

Gadis cantik asal Kota Purwokerto ini bercerita jika awalnya sempat merasa tidak asing dengan pelanggan yang tengah membeli minuman di tokonya. Merasa pernah melihat sosok Kenji, Vania lantas menanyakan dan ternyata berasal dari Jepang, hingga membuat dirinya reflek menggunakan bahasa Jepang yang ia pelajari hanya dengan nonton film anime.

"Pas aku tanyakan, ternyata dia orang Jepang, aku reflek ngomong bahasa Jepang. Karena untuk mas ken belum pernah (kenal), aku hanya sebatas mengagumi dia saja di medsos. Karena dia kan terkenal juga di medsos sebagai vlogger orang Jepang yang lagi dapat beasiswa di Indonesia, kebetulan ternyata dia mampir ke Purwokerto," jelasnya.

Berawal dari percakapan bahasa Jepang tersebut, lantas Kenji langsung merekam obrolan tersebut hingga viral saat ini.

"Pas aku lagi ngomong bahasa Jepang, dia langsung merekam, awal mulanya dari situ. Aku kaget sebenarnya bakalan di posting, cuman tidak tahu kalau bakalan seviral itu," ucapnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut