get app
inews
Aa Read Next : Kisah Adik Antar Kakak Demi Daftar Seleksi Casis Polri, Rela Berjalan 5 Kilometer Tanpa Alas Kaki

Gadis Purwokerto Viral Fasih Bahasa Jepang Nonton Anime, Vania Banyak dapat Tawaran Pekerjaan

Sabtu, 23 Desember 2023 | 18:50 WIB
header img
Ini Vania, Wanita Viral Karena Fasih Bahasa Jepang Hanya dengan Nonton Anime. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Gadis asal Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Vania Puspita Andriani (20) viral setelah percakapannya menggunakan bahasa Jepang dengan Kenji, warga Jepang yang tengah kuliah di Indonesia. Wanita yang bekerja sebagai karyawan Indomaret Purwokerto itupun mengaku banyak mendapatkan tawaran pekerjaan usai dirinya viral.

Menurut Vania, awalnya sempat shock mengetahui video dirinya viral usai diunggah oleh Kenji melalui akun TikTok @kencampur. 

"Jujur kaget, shock, antara takut tapi senang melihat kayak mereka mulai hype lagi soal anime, soal bahasa Jepang. Tidak nyangka bakalan di notice sama media sosial dan pemberitaan, g nyangka aja bisa sampai ke situ," ucap Vania ditemui iNewsPurwokerto.id di Indomaret jalan Overste Isdiman Purwokerto, Sabtu (23/12/2023).

Pemilik akun Instagram @vaniapoenya__ ini juga mengaku jika dirinya banyak mendapatkan tawaran pekerjaan. Akan tetapi, Vania yang baru bekerja di Indomaret selama kurang lebih 4-5 bulan ini tidak mau memanfaatkan situasi tersebut. 

"Ada, kalau untuk tawaran pekerjaan jujur sebenarnya banyak banget yang nawarin, ada juga yang nawarin LPK karena memang aku dengan modal percakapan aja aku otomatis udh bisa lolos masuk ke Jepang 

Terlebih dirinya viral karena membawa nama minimarket tersebut. Maka dari itu, ia tidak ingin asal keluar dan mendapatkan pekerjaan hanya karena memanfaatkan keviralan dirinya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut