get app
inews
Aa Read Next : Begal Sadis di Cilacap Sasar Perempuan Berkendara Seorang Diri Dilumpuhkan Timah Panas

Begini Kalau 3 Ribu Perempuan Tampil pada Parade Purbalingga Berkebaya

Minggu, 24 Desember 2023 | 08:25 WIB
header img
Tidak kurang dari tiga ribu perempuan tampil cantik dan anggun mengenakan busana kebaya dalam acara yang disebut Parade Purbalingga Berkebaya. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Tidak kurang dari tiga ribu perempuan tampil cantik dan anggun mengenakan busana kebaya dalam acara yang disebut "Parade Purbalingga Berkebaya." 

Acara ini dimulai dari Taman Usman Janatin dan berakhir di Alun-alun Purbalingga pada Sabtu (23/12/2023) sore.

Parade tersebut merupakan bagian dari perayaan Hari Ibu dan juga untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Purbalingga yang ke-193 tahun. Masyarakat Kabupaten Purbalingga antusias menyaksikan keindahan parade berkebaya ini, yang menjadi momen penting dan simbol keberdayaan perempuan, khususnya para perempuan dari berbagai lapisan masyarakat Kabupaten Purbalingga.

"Perempuan Purbalingga patut berbangga dengan kebaya sebagai busana tradisional Indonesia. Melalui momentum ini, saya berharap dapat meningkatkan semangat dan motivasi para perempuan untuk lebih berdaya serta aktif dalam berbagai program pembangunan. Perempuan juga memiliki peran penting dalam memberikan kontribusi dan pengabdian terhadap pembangunan bangsa dan negara, terutama di wilayah Kabupaten Purbalingga," ujar Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi.

Dalam usia yang ke-193 tahun, Bupati berharap Purbalingga terus berkembang menjadi daerah yang lebih maju, kuat, dan sejahtera dengan peran aktif para perempuannya. Dia mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun Kabupaten Purbalingga yang lebih baik.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut