get app
inews
Aa Read Next : Alasan Pelaku Bunuh Saudara Ipar di Purbalingga: Emosi saat Istri Dipukul Korban

Brimob Polda Jateng Sterilisasi 3 Gereja di Purbalingga Jelang Ibadah Natal

Minggu, 24 Desember 2023 | 19:22 WIB
header img
Brimob Polda Jateng Sterilisasi 3 Gereja di Purbalingga Jelang Ibadah Natal. Foto: Dok Humas Polres Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Jelang ibadah Natal, Polres Purbalingga melakukan sterilisasi gereja, Minggu (24/12/2023) siang. Sterilisasi gereja di Purbalingga ini mendatangkan tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana Satbrimob Polda Jateng.

Kabag Ops Polres Purbalingga AKP Tri Arjo Irianto mengatakan jika sterilisasi dilakukan di tiga gereja besar wilayah Kabupaten Purbalingga jelang perayaan Natal.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Operasi Lilin Candi 2023, untuk memastikan gereja dalam keadaan aman untuk kegiatan ibadah Natal," kata Tri dalam keterangannya.

Ketiga gereja tersebut diantaranya yakni Gereja Kristen Indonesia (GKI), Gereja Kristen Jawa (GJK) dan Gereja Santo Agustinus. Selain dilakukan Tim Jibom Brimob Polda Jateng, sterilisasi juga dibantu oleh Unit K9 Satsamapta Polres Purbalingga.

Menurutnya, dari hasil sterilisasi siang ini, dipastikan tiga gereja besar yang menjadi prioritas pengamanan di Kabupaten Purbalingga dalam keadaan aman. Sehingga dapat digunakan untuk kegiatan ibadah Natal baik pada sore ini, maupun besok hari.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut