get app
inews
Aa Read Next : Libur Natal 2023, Daop 5 Purwokerto Catat 89.353 Penumpang Gunakan Kereta Api

9 Nama Rusa yang Menjadi Penarik Kereta Santa Claus

Senin, 25 Desember 2023 | 13:25 WIB
header img
Nama Rusa Penarik Kereta Santa Claus. Foto: Freepik

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Ini adalah nama sembilan rusa yang menjadi penarik kereta Santa Claus yang terkenal sejak tahun 1823. Nama-nama mereka bahkan tercantum dalam puisi berjudul A Visit from St Nicholas yang ditulis oleh Clement C Moore.

Setiap rusa memiliki kekuatan dan kelebihan unik. Dengan kekuatannya, mereka membantu Santa Claus dalam menyebarkan kegembiraan Natal dengan membagikan hadiah kepada umat Kristiani di seluruh negeri.

Lantas siapa saja nama rusa yang menjadi penarik kereta Santa Claus. Berikut sembilan nama rusa penarik kereta Santa Claus seperti dilansir Okezone dari sno.co.uk:

9 Nama Rusa Penarik Kereta Santa Claus

1. Dasher

Dasher, si rusa tercepat di antara semua rusa penarik kereta Santa Claus, memiliki nama yang diambil dari kecepatannya yang luar biasa. Namun, kemudian Rudolph menggantikannya sebagai rusa penarik kereta utama karena Dasher terlalu cepat dan sulit diikuti oleh rusa lainnya.

2. Dancer

Seperti yang namanya, Dancer memiliki bakat menari yang luar biasa. Meskipun ia pernah mendapatkan tawaran kontrak untuk tampil di panggung Broadway yang prestisius, namun cita-citanya sebenarnya adalah bekerja bersama Santa Claus dan membantu menyebarkan kebahagiaan dengan mengantarkan hadiah pada malam Natal.

3. Prancer

Ternyata Dancer memiliki saudara kembar yang bernama Prancer. Keistimewaan Prancer terlihat dari keanggunan dan kegagahan yang luar biasa. Namun, Prancer terlalu terobsesi dengan penampilannya sendiri. Karena itulah, Dancer selalu berada di sampingnya untuk menjaganya dengan penuh perhatian.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut