get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswi Asal Palestina saat Aksi di UMP: Dalam Setiap Doa Kami Bersama

Ingin Hidup Berlimpah Kemewahan, Warga Palestina Jadi Mata-Mata Israel Berhasil Ditangkap Hamas

Selasa, 26 Desember 2023 | 08:04 WIB
header img
Hamas berhasil menangkap warga Palestina yang menjadi mata-mata Israel demi hidup dalam kemewahan. Foto: Reutes

GAZA, iNews.id - Sekelompok warga Palestina menjadi mata-mata Israel. Mereka bekerja sama dengan zionis Israel dengan imbahan hidup berlimpah kemewahan. Israel menugaskan para mata-mata ini, untuk mengumpulkan data intelijen di Jalur Gaza segera setelah serangan Hamas pada 7 Oktober. 

Mara memberi informasi ke Israel tentang posisi para pemimpin Hamas, termasuk ditugaskan zionis untuk membunuh para petinggi Hamas. 

Namun, gerakan para penghianat bangsa Palestina itu, berhasil digagalkan Hamas. Bahkan, Hamas berhasil menangkap kelompok warga Palestina yang menjadi mata-mata Israel tersebut.

Menurut media Palestina, Shebab, sumber di pasukan keamanan internal al-Majd Hamas, bagian dari Brigade al-Qassam, membenarkan penangkapan sekelompok mata-mata tersebut. 

Salah satu kolaborator (mata-mata) mengaku ditugaskan oleh Shin Bet (badan kontraspionase Israel) untuk memantau rumah para pemimpin Hamas di seluruh Jalur Gaza. 

Selain itu, para mata-mata tersebut juga diperintahkan untuk melaporkan setiap pergerakan anggota Hamas di wilayah tersebut. Mata-mata lainnya, lanjut laporan Shebab, mengaku mencari keberadaan para pemimpin Hamas dengan tujuan membunuh mereka. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut