get app
inews
Aa Read Next : Relawan Jokowi Dukung Petahana Arif Sugiyanto Maju Lagi dalam Pilkada Kebumen

Mau Masuk ke Pandan Kuning Park Kebumen? Nih Ada Bagi-bagi 1.000 Tiket Gratis

Jum'at, 29 Desember 2023 | 10:29 WIB
header img
Pandan Kuning Park di Petanahan segera dibuka secara resmi untuk umum. (Foto: Istimewa)

Beberapa wahana yang dapat dinikmati di Pandan Kuning Park antara lain: kuda putar, komedi putar, Kolam Sepeda Air, Bom Bom Car, Kolam Kecehan atau kolam tumpah, dan Kereta Ceria. Selain itu, terdapat juga kafe, restoran, area kantin, panggung perahu, dan lain sebagainya.

Harga tiket untuk hari biasa adalah Rp 10 ribu per orang per wahana, sementara pada akhir pekan menjadi Rp 15 ribu per orang per wahana. Terdapat juga paket tiket terusan pada hari biasa seharga Rp 50 ribu per orang untuk satu orang dan semua wahana. Paket Rp 75 ribu berlaku pada akhir pekan untuk satu orang dan semua wahana.

Bupati berharap bahwa kehadiran Pandan Kuning Park dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di masyarakat Kebumen di sisi selatan. Ini sejalan dengan konsep KITA (Kebumen Integrated Tourism Area) yang diterapkan oleh Pemkab Kebumen untuk mengintegrasikan berbagai destinasi wisata.

"Pandan Kuning ini akan menjadi ikon dari pariwisata Kebumen yang terintegrasi dengan destinasi lain di sisi selatan. Pemerintah Daerah memiliki konsep KITA yang mengintegrasikan satu destinasi dengan destinasi lainnya," paparnya.

Bupati menegaskan bahwa Pandan Kuning Park menjadi destinasi wisata yang strategis karena berada dekat dengan jalur jalan nasional pantai selatan yang menghubungkan hingga Yogyakarta. Bahkan, jaraknya dari Bandara YIA Yogyakarta ke lokasi hanya sekitar satu jam perjalanan dengan jalan yang lurus seperti jalan tol. Pembangunan akan terus dilanjutkan pada tahun berikutnya.

"Pandan Kuning Park sementara ini dibangun di lahan seluas tiga hektar, dan pengembangannya akan dilanjutkan pada tahun 2024. Diharapkan pada awal tahun, masyarakat sudah dapat menikmati wahana ini," tandasnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut