get app
inews
Aa Read Next : Basis Targetkan Kemenangan Spektakuler di Banyumas 

7 Destinasi Wisata Alam yang Jadi Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Purwokerto

Sabtu, 30 Desember 2023 | 09:15 WIB
header img
Destinasi wisata alam di Banyumas Jawa Tengah dengan pemandangan yang sangat menawan. Salah satunya hutan pinus limpakuwus ini. Foto: IG Limpakuwus

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Destinasi wisata alam untuk mengisi liburan akhir tahun di Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas menjadi rekomendasi beberapa wisatawan. Terlebih, wisata alam di Purwokerto, khususnya di Baturraden memiliki banyak pilihan yang sangat mempesona.

Destinasi wisata alam di Purwokerto memang kerap diburu para pelancong dari luar kota yang tengah liburan di Kota Satria. Apalagi, wisata alam di bawah kaki Gunung Slamet ini memberikan suasana yang dapat menenangkan jiwa.

Gemericik air, suasana alam yang sejuk hingga hijaunya tumbuhan yang ada di Baturraden, membuat wisatawan betah berlama-lama dan melupakan sejenak segala rutinitas pekerjaan yang menguras pikiran. Lantas apa saja destinasi wisata alam di Purwokerto yang bisa dijadikan rekomendasi liburan akhir tahun. Yuk simak ulasannya.

Destinasi Wisata Alam di Purwokerto

1. Hutan Pinus Limpakuwus


Pasca Jembatan Kaca Pecah, Wisata Hutan Pinus Limpakuwus Kembali Dibuka Jumat Pekan Ini. Foto: Arbi Anugrah

 

Hutan Pinus Limpakuwus di Kabupaten Banyumas menjadi daya tarik bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Hutan ini terletak di Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, dan banyak pengunjung yang datang dari Baturraden. 

Di dalam hutan yang berada diketinggian sekitar 750 meter di atas permukaan laut (mdpl) ini terdapat berbagai spot wisata menarik dan fasilitas yang cocok untuk berfoto Instagram, seperti area outbond hingga penginapan. Suasana hutan kaki Gunung Slamet juga dapat menenangkan pikiran dan jiwa, sehingga membuat wisatawan betah berlama-lama di wisata alam hutan pinus Limpakuwus.

2. Curug Jenggala


Curug Jenggala di kawasan Baturaden. Foto: Elde Joyosemito

 

Jika Anda belum pernah mengeksplorasi air terjun di Banyumas, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Curug Jenggala di Purwokerto. Di sana, Anda akan merasakan suasana alam yang segar dengan nyanyian burung yang merdu dan membawa ketenangan bagi pikiran dan tubuh Anda. Tempat ini sangat ideal bagi wisatawan yang sedang mencari kedamaian dan ketenangan dari hiruk pikuk pekerjaan.

Di area wisata ini, Anda akan menemukan fasilitas yang lengkap dan memadai. Tersedia area parkir yang luas untuk kenyamanan Anda. 

Jika Anda membutuhkan toilet atau ruang ganti, fasilitas tersebut juga tersedia di sini. Selain itu, ada juga mushola untuk kebutuhan ibadah Anda. Jika Anda merasa lapar, jangan khawatir karena ada kios makanan yang menyediakan berbagai pilihan makanan lezat. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut