get app
inews
Aa Read Next : Safari See To Sky dan Massapi Cafe, Kafe Asyik di Bawah Naungan Hutan Tropis Baturraden

7 Rekomendasi Tempat Rekreasi saat Liburan di Purwokerto

Sabtu, 30 Desember 2023 | 16:48 WIB
header img
7 Rekomendasi Tempat Rekreasi saat Liburan di Purwokerto. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Tempat rekreasi saat liburan di Purwokerto, Kabupaten Banyumas kerap menjadi pilihan para pelancong. Terlebih tempat rekreasi di Purwokerto cukup beragam.

Berada di lereng Gunung Slamet, tempat rekreasi wisata di Purwokerto banyak menyajikan wisata alam yang menawan. Lantas, tempat rekreasi apa saja yang di tawarkan saat liburan di Purwokerto, berikut ulasannya seperti dirangkum iNewsPurwokerto.id dari berbagai sumber, Sabtu (30/12/2023).

Tempat Rekreasi di Purwokerto

1. Lokawisata Baturraden

Lokawisata Baturraden sudah menjadi tempat rekreasi yang populer sejak dulu. Terletak di lereng selatan Gunung Slamet, Lokawisata Baturraden hanya berjarak sekitar 15 km dari Kota Purwokerto.

Ada banyak tempat rekreasi menarik di Baturraden yang cocok untuk berselfie ria atau berfoto bersama keluarga dan teman-teman. Untuk mencapai Baturraden, sangatlah mudah, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Wisatawan dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan di tempat ini, seperti area taman yang indah, pemandian yang menenangkan, kolam renang yang luas, serta wahana air yang seru. 

Selain itu, ada juga beberapa spot menarik lainnya yang bisa dinikmati. Salah satu daya tarik utama tempat ini adalah jembatan hits yang menjadi pusat perhatian banyak orang. Di zaman digital seperti sekarang, tentu saja tersedia beragam spot foto yang populer dan pastinya cocok untuk diunggah di Instagram.

2. Andhang Pangrenan

Taman yang menarik ini terletak di Karangklesem, Banyumas, Banyumas. Tempat ini sangat populer karena sering dikunjungi oleh banyak keluarga, terutama pada akhir pekan. Awalnya, taman ini digunakan sebagai terminal Purwokerto, namun sekarang telah diubah konsepnya. Anda bisa mengunjungi taman ini untuk mencari spot foto yang menarik dan menghasilkan jepretan yang estetik.

3. Safari See To Sky

Safari See To Sky Baturraden, Anda akan merasakan hembusan angin yang menyegarkan sambil menikmati keindahan alam yang menakjubkan di tempat yang magis ini. Petualangan ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan!

Berada di ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut, atraksi ini menawarkan pemandangan yang luar biasa indah dari ketinggian. Dengan pengalaman yang unik ini, para wisatawan dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan dari sudut pandang yang benar-benar baru, yakni melihat keindahan Gunung Slamet yang megah.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut