get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Banyumas Raya dan Bermalam di Purwokerto, Berikut Agendanya

Selasa, 02 Januari 2024 | 10:00 WIB
header img
Presiden Jokowi. Foto: Tangkapan Layar

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara, Iriana Jokowi dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Cilacap, Banyumas dan Banjarnegara Selasa dan Rabu (2-3/1/2024).

Berdasarkan informasi yang didapat dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kabupaten Banyumas, Jokowi dijadwalkan tiba di Bandara Tunggul Wulung dan mengawali kegiatan di Kabupaten Cilacap untuk meninjau Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) RDF Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi.

Setelah itu, Presiden Jokowi juga akan menuju Gudang Bulog Gumilir, Kabupaten Cilacap untuk mengecek persediaan beras dan membagikan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP). Selain itu, orang nomor satu di Indonesia itu juga akan membagikan Sertipikat di Gedung Tenis Indoor Premium Pertamina.

Usai melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Cilacap, Presiden Jokowi akan menuju Kabupaten Banyumas dan meresmikan Jembatan Callender Hamilton (CH) Tajum Margasana di Kecamatan Jatilawang.

Setelah itu, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan bertolak ke Kota Purwokerto dan melakukan pembinaan Pembinaan 50 ribu Petani se-provinsi Jateng di GOR Satria Kota Purwokerto. Kepala Negara kemudian akan bermalam di Hotel Aston Purwokerto.

Pada hari berikutnya, Presiden Jokowi direncanakan melakukan ground breaking di Universitas Muhamadiyah Purwokerto (UMP) dan dilanjutkan menuju gudang Bulog Klahang di Kecamatan Sokaraja untuk membagikan bantuan beras.

Mengakhiri kunjungan kerja di Kabupaten Banyumas, Presiden Jokowi akan melakukan tanam padi di Desa Sokaraja Kidul, Kecamatan Sokaraja, setelah itu menuju Kabupaten Banjarnegara.

Di Kabupaten Banjarnegara, rombongan Presiden Jokowi akan meninjau Desa Pagak, Kecamatan Purwareja Klampok. Kemudian, melakukan pembagian bantuan El Nino di Kantor Pos Banjarnegara.

Usai melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Banjarnegara, Kepala Negara dan Ibu Negara Iriana dijadwalkan menuju Kabupaten Tegal menggunakan Heli Super Puma milik TNI AU.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut