get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Jokowi Tanya Jenis-jenis Pupuk, Mahasiswa Keperawatan UMP Bawa Pulang Sepeda: Sopan Banget!

Rabu, 03 Januari 2024 | 12:32 WIB
header img
Jokowi Tanya Jenis-jenis Pupuk, Mahasiswa Keperawatan UMP Bawa Pulang Sepeda: Sopan Banget! Foto: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Muhammad Yudi Santosa, seorang mahasiswa Keperawatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berhasil menjawab kuis yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Yudi berhasil menjawab pertanyaan saat Presiden Jokowi menghadiri Groundbreaking Kampus II UMP di Kabupaten Banyumas, Rabu (3/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi memberikan tiga pertanyaan soal jenis-jenis pupuk. Seorang mahasiswa Prodi Keperawatan lantas melambai-lambaikan tangan dan dipanggil oleh Presiden Jokowi untuk meju ke depan dan diminta untuk memperkenalkan diri.

Sambil jalan membungkuk, Yudi kemudian memperkenalkan diri. "Assalamualaikum, warahmatullah wabarakatuh. perkenalkan nama saya Muhammad Yudi Santosa, dari prodi keperawatan S1," kata Yudi dalam kesempatan tersebut.

Presiden Jokowi pun langsung mengulang soal yang diberikan. "Yudi, sebutan tiga jenis atau tiga macam pupuk yang biasanya digunakan oleh petani untuk pemupukan, baik padi atau tanaman lainnya," kata Jokowi.

"Sebentar - sebentar, tadi apa jurusannya, keperawatan? Tapi urusannya pupuk. Kalau bener berati jagoan," lanjut Jokowi kembali meyakinkan Yudi.

"Satu pupuk urea," jawab Yudi.

Jokowi lantas bertanya kepada para hadirin yang hadir di tempat tersebut. "Pupuk urea? betul pak, saya juga tidak faham-faham amat gitu. Tapi saya bertanya ini," ujar Jokowi.

Usai menjawab satu pertanyaan, Yudi sempat kesulitan untuk menjawab jawaban lainnya terkait jenis pupuk. 

"Urea sudah... kalau gramason itu apa ya? tanya Yudi sambil berfikir, disambut tawa dari mahasiswa lain.

Saat itu, Jokowi pun membela Yudi. Meminta agar mahasiswa lain tidak ikut menertawakan usaha yang dilakukan oleh mahasiswa Keperawatan tersebut.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut