get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Tajum Margasana Banyumas

Selasa, 02 Januari 2024 | 20:06 WIB
header img
Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Tajum Margasana Banyumas. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jembatan Kali Tajum Margasana, Kabupaten Banyumas, Selasa (2/1/2024). Bersamaan peresmian tersebut sekaligus peresmian untuk jembatan Kali Tajum Karangbawang Banyumas dan Jembatan Jurug B Solo-Karang Anyar.

Menurut Presiden Jokowi, di Pulau Jawa, ada 37 jembatan Callender Hamilton yang harus diganti karena umur layanan lebih dari 40 tahun.

"Pada hari ini kita meresmikan 3 jembatan yang telah selesai di Provinsi Jateng," kata Presiden Jokowi.

Jembatan Tajum Margasana dibangun senilai Rp 72 miliar, Jembatan Tajum Karangbawang Rp 89 miliar, dan Jembatan Jurug B senilai Rp 90 miliar.

"Ini akan memperbaiki akan merevitalisasi jembatan yang memang sudah saatnya untuk diperbarui karena beban transportasi, beban logistik yang ada di atas jembatan semakin hari semakin berat," lanjutnya.

Jokowi berharap dengan jembatan baru tersebut mobilitas barang, mobilitas orang semakin terjamin keamanan juga kecepatannya.

"Dengan mengucap bismillahirrahmaanirrahim pada siang hari ini, saya resmikan Jembatan Tajum Margasana Banyumas, Jembatan Tajum Karangbawang Banyumas dan Jembatan Jurug B Solo-Karangayar," tegasnya. 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut