get app
inews
Aa Read Next : Masuk Semifinal, Indonesia Bakal Hadapi Pemenang antara Uzbekistan atau Arab Saudi

Dilibas Iran 5-0, Begini Pernyataan STY untuk Timnas Indonesia

Rabu, 10 Januari 2024 | 08:42 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), menyampaikan pembelaannya setelah skuadnya mengalami kekalahan telak 0-5 dari Iran. (Foto: Istimewa)

AL RAYYAN, iNewsPurwokerto.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), menyampaikan pembelaannya setelah skuadnya mengalami kekalahan telak 0-5 dari Iran dalam uji coba menjelang Piala Asia 2023. 

Al Rayyan Training Site, Al Rayyan, Qatar, menjadi saksi bagaimana Tim Garuda tidak mampu mengatasi kekuatan Iran pada malam Selasa (9/1/2024). 

Di awal pertandingan, pertahanan Indonesia sudah kesulitan menghadapi serangan Iran. Akibatnya, gawang Ernando Ari sudah kebobolan dua menit setelah pertandingan dimulai melalui gol gelandang Brenford Shaman Ghoddoos. 

Selanjutnya, Iran semakin dominan dan berhasil mencetak dua gol tambahan lewat Roozbeh Cheshmi (21) dan Saman Fallah (35). 

Di babak kedua, Indonesia masih belum mampu keluar dari tekanan. Dua gol tambahan kembali tercipta di gawang Tim Garuda, keduanya dicetak oleh Mehdi Ghayedi (71 dan 87). 

"Hasilnya mengecewakan, tapi para pemain sudah bekerja keras," ujar STY usai pertandingan dalam rilis yang dikirim PSSI, Rabu (10/1/2024). 

Pelatih asal Korea Selatan itu mengakui kerapuhan pertahanan timnya. 

Menurutnya, ini adalah masalah yang masih menjadi fokus pekerjaannya. "Memang ada beberapa kali kesalahan di lini belakang kita. Apalagi tiga gol lahir dari kesalahan kita sendiri. Sehingga kita memberikan gol kepada lawan," kata STY. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut