get app
inews
Aa Read Next : Adanya Laporan Dugaan Pencoretan Penerima Bansos, Ini Langkah Bupati

Komisi VIII Sambut Baik Kebijakan Kemensos yang Lakukan Akselerasi Salur Bansos 

Jum'at, 04 Februari 2022 | 13:53 WIB
header img
Komisi VIlI DPR RI menyambut baik langkah Menteri Sosial Tri Rismaharini yang terus mendorong pencairan bantuan sosial.

PURWOKERTO, iNews.id - Komisi VIlI DPR RI menyambut baik langkah Menteri Sosial Tri Rismaharini yang terus mendorong pencairan bantuan sosial. Akselerasi salur bansos diperlukan untuk memastikan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan haknya dan secara umum memperkuat program penanganan kemiskinan.

Atas arahan Mensos Risma, seluruh jajaran Kemensos, baik pejabat Eselon l, ll, para kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) dan staf bersama dengan anggota Komisi Vlll, turun ke sejumlah daerah memastikan pencairan bansos

Di Kabupaten Banyumas, pencairan bansos disaksikan langsung oleh anggota Komisi VIII Wastam. Dalam kesempatan tersebut, hadir Sekertaris Jenderal Kemensos Harry Hikmat. Lokasi yang menjadi titik penyaluran adalah di Kantor Sumbang, Kantor Kecamatan Baturraden dan Kantor Kecamatan Cilongok. 

Dalam pernyataannya Wastam menyatakan, sinergi Kemensos dan Komisi VIIl selama ini berjalan dengan baik dalam berbagai program. Salah satu yang perlu terus dikawal adalah akselerasi dalam pencarian bantuan sosial.

Berdasarkan data dan informasi, di sejumlah daerah masih ditemukan bansos yang belum sampai ke tangan KPM. Di Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Pekalongan Wastam mendapatkan data, lebih dari 27.000 KPM belum menerima haknya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut