get app
inews
Aa Read Next : Adanya Laporan Dugaan Pencoretan Penerima Bansos, Ini Langkah Bupati

Komisi VIII Sambut Baik Kebijakan Kemensos yang Lakukan Akselerasi Salur Bansos 

Jum'at, 04 Februari 2022 | 13:53 WIB
header img
Komisi VIlI DPR RI menyambut baik langkah Menteri Sosial Tri Rismaharini yang terus mendorong pencairan bantuan sosial.

"Di Banyumas dan Cilacap saya dapat data masih sekitar 27.000 yang belum dicairkan. Kalau dinilai dengan nominal, ada sekitar Rp5,4 miliar se-kabupaten. Kan besar sekali. Dan yang penting lagi, ini ada hak penerima manfaat," kata Wastam dalam kunjungan kerja di sejumlah daerah memastikan pencarian bansos di Kabupaten Banyumas  pada Kamis (3/2/2022). 

Dalam kesempatan tersebut, Wastam menekankan kepada para pendamping dan bank penyalur untuk bekerja lebih keras memastikan bantuan cair. "Saya minta pencairan dipercepat. Lakukan koordinasi dan temukan dinana kendalanya," kata Wastam.

Untuk memastikan percepatan pencairan, Wastam dan Sekjen meminta diagendakan pertemuan koordinasi untuk memastikan bansos segera cair. Pertemuan melibatkan para pendamping, bank penyalur dan instansi terkait baik dari desa/kelurahan maupun dari unsur-unsur dinas sosial.

Kepada KPM di setiap titik kunjungan, Wastam dan Harry Hikmat berpesan, agar bantuan digunakan untuk keperluan yang mendesak dan produktif. "Silakan untuk membeli kebutuhan pokok, kebutuhan pendidikan atau mungkin untuk modal usaha bila memamg ada kelebihan, " kata anggota Fraksi Partai Demokrat tersebut.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut