get app
inews
Aa
Read Next : Jadi Juara Nasional, Empat Atlet Pelajar Banyumas Bakal Ikuti Pelatihan di China

Seorang Pelajar Dilaporkan Tenggelam Terbawa Arus Deras Sungai Pemali

Jum'at, 12 Januari 2024 | 17:04 WIB
header img
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian. (Foto: Istimewa)

BREBES, iNewsPurwokerto.id-Seorang pelajar dilaporkan tenggelam dan terbawa arus Sungai Pemali, Desa Pesantunan, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes pada Kamis (11/1/2024) petang.

"Informasi yang kami terima dari BPBD Kabupaten Brebes terkait kondisi berbahaya manusia dengan nama Dwika Aditya Alfarizi (16) asal Desa Pakijangan Rt 04 Rw 01 Kecamatan Bulukamba, Brebes, benar adanya. Satu tim penyelamatan sudah kami kirimkan semalam untuk proses pencarian," ungkap Adah Sudarsa selaku Koordinator Misi SAR (SMC).

Kronologi kejadian tersebut terjadi pada Kamis (11/01) sekitar pukul 16.30 WIB, ketika Dwika bersama 4 temannya sedang memancing di Sungai Pemali. Setelah itu, ia terjun ke sungai untuk mandi atau berenang. 

Korban diduga mengalami kelelahan sehingga tenggelam. Keempat rekannya berusaha menolong korban, namun upaya tersebut tidak berhasil. Mereka kemudian melaporkan kejadian ini kepada aparat setempat.

Pencarian pada hari pertama tidak membuahkan hasil. Tim SAR Gabungan kemudian melanjutkan pencarian pada hari kedua dengan membagi Tim Penyelamatan dan Pemulihan (SRU) menjadi 2. 

SRU 1 melakukan penyisiran di air menggunakan 2 LCR milik BPBD dan Basarnas sejauh 2 KM ke arah hilir sungai dari lokasi kejadian. Sementara itu, SRU 2 melakukan penyisiran darat dengan berjalan kaki.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut