get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Jadi Juara Nasional, Empat Atlet Pelajar Banyumas Bakal Ikuti Pelatihan di China

Selasa, 26 Maret 2024 | 16:19 WIB
header img
Jadi Juara Nasional, Empat Atlet Pelajar Banyumas Bakal Ikuti Pelatihan di China. Foto: dok Humas Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Empat atlet relays putra dari Banyumas berhasil menjadi juara nasional dalam Student Athletics Championship (SAC) Indonesia. Selain meraih juara pertama, atlet-atlet yang berasal dari SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang ini juga berhasil memecahkan rekor dengan waktu 44,37 detik dalam final relays 4x100m.

Kompetisi atletik terbesar untuk pelajar di Indonesia, Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship, telah berlangsung selama tiga hari di Stadion Sriwedari, Solo. Pada bulan Januari lalu, babak puncak kompetisi ini berhasil diselesaikan dan sekarang para juara akan berangkat untuk mengikuti training camp di Shanghai, China pada tanggal 17 hingga 27 April mendatang.

Bambang Wibowo, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang, menjelaskan bahwa keempat atlet yang dikirim merupakan siswa kelas 11 dan 12 yang mengambil jurusan teknik komputer jaringan.

"Ada 4 atlet, yakni Catur Ridho Saputro asal Desa Kasegeran, Fahmi Candra Permana asal Desa Sudimara dan Raka Adi Prayoga serta Senis Teguh Prayitno asal Desa Karang Tengah," ujar Bambang dalam keterangannya, Selasa (26/3/2024).

Dia mengatakan bahwa di negeri bambu tersebut, atlet-atlet akan berlatih bersama atau berpartner dengan atlet pelajar dari berbagai negara di seluruh dunia.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut