get app
inews
Aa Read Next : 10 Istilah Pendakian yang Wajib Diketahui Anak Gunung saat Berpetualang di Alam Bebas

Mulai 22 Januari Pendakian Gunung Prau Ditutup Total hingga April 2024

Senin, 15 Januari 2024 | 20:33 WIB
header img
Gunung Prau. Foto: Instagram/@menghelanafassejenak

WONOSOBO, iNewsPurwokerto.id - Gunung Prau yang berada di dataran tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah akan ditutup total mulai tanggal 22 Januari hingga 10 April 2024. Pendakian Gunung Prau akan dibuka kembali pada tanggal 11 April 2024.

Keputusan penutupan pendakian Gunung Prau ini dilakukan dalam upaya meningkatkan fasilitas pendakian, melakukan reboisasi, serta memulihkan keanekaragaman flora dan fauna, termasuk menghadapi cuaca ekstrem.

Selain menutup jalur pendakian, pengelola juga menginformasikan jika jalur Igirmranak akan menyelenggarakan Bulan Konservasi Gunung Prau mulai tanggal 22 Januari hingga 3 Maret 2024.

Selama periode tersebut, para pendaki memiliki kesempatan untuk ikut serta dalam kegiatan pelestarian alam yang meliputi penanaman pohon dan kegiatan edukasi lingkungan.

"Jadi, yang sudah berencana mendaki Gunung Prau Februari - Maret bisa lewat jalur Igirmranak sekaligus berpartisipasi mengikuti acara bulan konservasi Gunung Prau. Salam Lestari," tulis akun Instagram @prau_mountain dalam postingannya dikutip dari Okezone, Senin (15/1/2024).

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut