get app
inews
Aa Read Next : PM Israel Tak Mau Akui Negara Palestina, Inggris Khawatir Perdamaian Tak akan Terwujud di Timteng

Militer Indonesia Posisi Atas Versi Global Firepower, Israel Peringkat 17 Bukan Terhebat di Dunia

Rabu, 17 Januari 2024 | 14:13 WIB
header img
Kopassus merupakan pasukan elite TNI AD yang selalu melahirkan prajurit-prajurit pemberani dan patriotik di medan operasi. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Global Firepower telah merilis peringkat kekuatan militer di dunia untuk tahun 2024 atau Military Strength Rankings for 2024. 

Amerika Serikat (AS) tetap berada di posisi teratas dengan PowerIndex 0,0699, diikuti oleh Rusia dengan 0,0702, dan China dengan 0,0706.

Indonesia menempati peringkat ke-13 dengan PowerIndex 0,2251 dari total 145 negara yang disurvei. Di kawasan Asia, Indonesia berada di peringkat ke-5, di bawah China (3), India (4), Korea Selatan (5), dan Jepang (7). Israel, yang tengah mengalami konflik dengan Palestina, menempati peringkat ke-17.

Sementara itu, di Asia Tenggara, militer Indonesia masih dianggap sebagai yang terkuat. Vietnam berada di peringkat ke-22 dengan PowerIndex 0,3158.

Global Firepower menggunakan lebih dari 60 faktor, termasuk peralatan tempur, anggaran pertahanan, geografi, dan sumber daya, untuk menghitung indeks kekuatan militer di dunia. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut