get app
inews
Aa Read Next : PM Israel Tak Mau Akui Negara Palestina, Inggris Khawatir Perdamaian Tak akan Terwujud di Timteng

Tentara Zionis Tembak Mati Sandera Hamas di Terowongan, Keluarga Korban Sebut Mati Diracun Israel 

Jum'at, 19 Januari 2024 | 09:35 WIB
header img
Jasad Sersan Ron Sherman (kiri) dan Kopral Nick Beiser (kanan) ditemukan di terowongan yang diserang pasukan IDF pada pertengahan Desember 2023. Foto: IDF

TEL AVIV, iNewsPurwokerto,id - Tiga tawanan perang yang disandera Hamas yakni Ron Sherman, Nick Beiser dan Elia Toledano ditemukan tewas di terowongan.

Pasukan Israel (IDF) pada Rabu (17/1/2024) memberi tahu keluarga tawanan perang tersebut.

Jerusalem Post melaporkan, “Perwakilan IDF tiba di keluarga tentara yang diculik, Sersan Ron Sherman dan Kopral Nick Beiser, untuk memberi tahu mereka tentang temuan mengenai kematian mereka pada Selasa malam.” 

Surat kabar tersebut melaporkan tentara Israel mengambil jenazah mereka dari terowongan Al-Qassam di kamp Jabalya pada tanggal 14 Desember 2023. 

“Di dekat tempat mayat-mayat itu ditemukan sandera, IDF menyerang satu terowongan di mana komandan divisi utara Gaza, Ahmad Al Ghandour, terbunuh,” ungkap surat kabar itu. 

Pada Selasa (16/1/2024), ibu Ron Sherman menuduh tentara Israel yang  membunuh putranya. 

“Hasil penyelidikan Ron memang dibunuh, tapi bukan oleh Hamas. Berpikirlah lebih ke arah Auschwitz dan shower, namun tanpa Nazi dan Hamas sebagai penyebabnya. Tidak ada penembakan yang tidak disengaja, tidak ada laporan, pembunuhan berencana, pengeboman dengan gas beracun,” ujar dia. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut