get app
inews
Aa Read Next : Bukti Komitmen terhadap Pelestarian Mangrove, Kilang Cilacap Ikuti Penanaman Serentak

Hujan Deras, Banjir Landa Jeruklegi, Kendaraan tak Bisa Lewat

Rabu, 21 Juli 2021 | 08:49 WIB
header img
Banjir landa Jeruklegi, Cilacap, akibat hujan deras. Kendaraan tak bisa lewat. (Foto: Dok PMI Cilacap)

CILACAP, iNews.id- Hujan deras yang mengguyur wilayah Cilacap menyebabkan daerah sekitar Kecamatan Jeruklegi mengalami banjir. Banjir memutus jalan karena ketingginya di jalan penghubung dari Jeruklegi ke arah Kawunganten setinggi 1 meter lebih.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Cilacap Tri Komara Sidhy yang dihubungi mengatakan bahwa banjir melanda sekitar Jeruklegi akibat hujan deras. “Iya, banjir melanda Jeruklegi,”ungkapnya pada Rabu (21/7/2021).

Sementara dari sejumlah foto dan video yang beredar di lini massa memperlihatkan bahwa daerah tersebut masih dilanda hujan cukup deras. Sejumlah pengendara tidak dapat melewati jalan, karena banjir merendam. Mereka hanya dapat menunggu hujan reda.

“Banjir di belakang yang sebelumnya RM Harum Sari Jeruklegi. Banyak pengendara sepeda motor yang menunggu karena jalan kebanjiran,”kata Endro Kusumo, petugas dari PMI Cilacap.

Sementara dari karyawan SD Negeri Cilibang 01 Jeruklegi melaporkan bahwa pihaknya tengah mengevakuasi peralatan elektronik dan buku-buku karena kebanjiran. “SD Cilibang cukup parah banjirnya, karena air merendam ruangan kelas hingga setengah meter lebih,”ujarnya.

 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut