get app
inews
Aa Read Next : 7 Ribu Lebih Warga Kesulitan Air Bersih, Ini yang Dilakukan BPBD Cilacap

Hujan Lebat Landa Cilacap, Sejumlah Lokasi di Kota Terendam

Jum'at, 28 April 2023 | 06:55 WIB
header img
Hujan deras yang mengguyur wilayah Cilacap membuat sejumlah tempat di sejumlah kecamatan terendam. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-Hujan deras yang mengguyur wilayah Cilacap membuat sejumlah tempat di sejumlah kecamatan terendam.

Banjir Cilacap yang mulai terjadi pada Kamis (27/4/2023) malam tersebut merendam sejumlah lokasi. Di antaranya adalah Cilacap Utara, Cilacap Selatan dan Cilacap Tengah. Banjir melanda dengan ketinggian selutut hingga sedada orang dewasa.

Hujan lebat melanda Cilacap sejak Kamis jam 19.00 WIB. Air mulai merendam sejak jam 22.00 WIB. Hujan sudah reda sejak jam Jumat dinihari, sehingga saat sekarang relatif mulai surut.

Berdasarkan laporan dari BPBD Cilacap, ada tiga kecamatan wilayah kota yang terendam banjir. Di Kecamatan Cilacap Utara banjir terjadi di Perum Ketapang, Jl Rajiman belakang dan Jl Laban. Kemudian di Cilacap Selatan, rendaman air terjadi di Jl Gatot Subroto sekitar RSUD Cilacap, kemudian Jl Jenderal Soedirman dan beberapa jalan lainnya. Kemudian di Cilacap Tengah, banjir terjadi di Jl MT Haryono depan kilang minyak, Perum Pertamina Gunung Simping dan lainnya.

Kepala Pelaksana BPBD Cilacap Wijonardi mengatakan pihaknya langsung merespons dibantu para relawan dan Tim SAR. “Ada evakuasi warga untuk diungsikan ke tempat yang lebih aman. Ada 4 lokasi pengungsian yakni GDM Cilacap ada 30 jiwa, Masjis Almanar 50 jiwa, Jl Semangka 20 jiwa, Musala Karangcengis 114 jiwa dan Jl Kali Donan 10 jiwa,”jelasnya.

Menurut Wijonardi, pihaknya langsung membuat dapur umum, kemudian nanti pembersihan pascabencana di rumah warga dan tempat fasilitas umum. Serta memberikan bantuan logistik makanan bagi pengungsi. 
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut