get app
inews
Aa Read Next : Usai Dikalahkan Irak, Begini Respons Justin Hubner

Meski Kalah dari Jepang 1-3 Tapi Timnas Indonesia Bisa Lolos, Begini Syaratnya

Kamis, 25 Januari 2024 | 08:36 WIB
header img
Timnas Indonesia kalah dari Timnas Jepang, tapi masih berpotensi untuk lolos. (Foto: iNews.id)

DOHA, iNewsPurwokerto.id-Timnas Indonesia menelan kekalahan 1-3 dari Jepang pada matchday terakhir Grup D Piala Asia 2023 di Al Thumama Stadium, Rabu (24/1/2024) malam WIB. 

Walau demikian, Garuda masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 Besar. Kekalahan tersebut menempatkan Indonesia di peringkat ketiga Grup D dengan raihan 3 poin. 

Tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong ini dapat melaju ke babak berikutnya melalui jalur empat peringkat ketiga terbaik, namun harus menanti hasil dari Grup E dan F yang baru akan bermain pada Kamis (25/1/2024) hari ini.

Pada awal pertandingan, Jordi Amat melakukan pelanggaran di kotak penalti Jepang hanya setelah 2 menit laga berjalan. 

Setelah pemeriksaan oleh Video Assistant Referee (VAR), wasit memutuskan untuk memberikan penalti kepada Jepang. Ayase Ueda yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik pada menit ke-6. Ueda melepaskan tendangan keras ke pojok kanan gawang, tidak dapat dihalangi oleh kiper Indonesia, Ernando Ari.

Meskipun tertinggal satu gol, Jepang terus menyerang dengan skema umpan-umpan pendek. Sementara itu, Indonesia berusaha membalas dengan serangan balik. Meski Marselino Ferdinan mencoba menciptakan ancaman melalui sayap lapangan, usahanya dapat digagalkan oleh pertahanan Jepang.

Pada menit ke-34, Jepang kembali mengancam melalui tendangan Keito Nakamura, namun kali ini hanya membentur tiang gawang. Keunggulan satu gol Jepang bertahan hingga akhir babak pertama.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut