get app
inews
Aa Read Next : Daftar Wilayah di Banyumas yang Dilanda Bencana Banjir dan Longsor

Ini Jalan Raya dan Desa yang Terendam Akibat Banjir di Cilacap

Rabu, 21 Juli 2021 | 11:04 WIB
header img
Banjir di jalan nasional Jeruklegi, Cilacap. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNews.id- Akibat banjir yang melanda di Kecamatan Jeruklegi, Cilacap, ada dua titik jalan nasional yang tidak bisa dilewati hingga Rabu (21/7/2021) siang.

Titik pertama di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi yang merupakan jalan penghubung antara Cilacap dengan Wangon, Banyumas. Di lokasi ini, ketinggian banjir 60 cm dengan panjang 500 meter.

Titik kedua adalah jalur Sidareja-Cilacap tepatnya di Desa Jeruklegi Kulon, Kecamatan Jeruklegi, Cilacap. Tepatnya di pertigaan Jeruklegi. Di lokasi tersebut, panjang banjir sekitar 70 meter, tetapi arusnya deras, sehingga tidak dapat dilewat kendaraan.

Kepala Seksi Pencegahan BPBD Cilacap, Gatot Arief Widodo di dua titik jalan tersebut masih belum bisa dilewati. “Hingga kini, di kedua titik tidak dapat dilewati. Baik itu jembatan yang tergenang maupun jalan yang tergenang karena ada arus banjir, hujan di hulu sudah berhenti, tapi arus sungai masih tinggi,”katanya.

Selain jalan nasional, banjir juga berdampak pada rumah penduduk di wilayah Kacamatan Jeruk Legi, di antaranya di Dusun Wanasari, Desa Jeruklegi Kulon dan di Desa Cilibang dengan ketinggian sekitar 20-40 centimeter. Di kedua lokasi tersebut ada sekitar 200 rumah.

“Hingga kini, masyarakat masih bertahan. Karena tidak terlalu membahayakan. Ada juga sekolah yang terendam. Tetapi saat sekarang tidak ada pembelajaran tatap muka,”katanya.

Selain itu, ada informasi jalan penghubung ke Desa Brebeg, Kecamatan Jeruklegi juga terendam. Akses jalan satu satunya, adalah menuju Kelurahan Kutawaru, kemudian menyeberang melalui segara menggunakan perahu untuk menuju Cilacap. “Sampai kini masih terisolir,”ujarnya.

 

 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut