get app
inews
Aa Read Next : 11 Mahasiswa Unsoed Belajar Satu Semester di LN, Ada yang di Spanyol, Irlandia hingga Rusia 

Pemerintah Gandeng Akademisi Unsoed Dalam Upaya Transisi Energi

Jum'at, 26 Januari 2024 | 19:01 WIB
header img
Pemerintah Gandeng Akademisi Unsoed Dalam Upaya Transisi Energi. Foto: Ist

"Dengan adanya dukungan dari pihak kampus, kami yakin target akan lebih cepat tercapai," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unsoed, Akhmad Sodiq menyambut baik bentuk kerja sama ini. Ia berharap bahwa kedepannya akan ada bentuk kerja sama berupa MoU antara kedua pihak terkait pelaksanaan PP 33 Tahun 2023 tentang Konservasi Energi.

"Kami menyambut baik terjalinnya kerja sama ini dan terkait penerapan PP 33 Tahun 2023, seluruh bangunan baru di Unsoed telah menggunakan teknologi solar Cell sebagai wujud komitmen Universitas dalam konservasi energi. Unsoed tidak hanya melakukan konservasi saja, tetapi juga menggali sumber-sumber energi baru seperti biogas, angin, dan air walaupun masih dalam skala kecil," ujarnya.

Sejalan dengan pertemuan tersebut, terdapat pula paparan materi peningkatan SDM dan ekosistem dalam mendukung program konversi sepeda motor BBM ke sepeda motor listrik yang disampaikan oleh Tenaga Ahli Konversi Sepeda Motor Listrik, Bambang Istianto. Diskusi tersebut berlangsung antara para akademisi serta OPD terkait di lingkungan Pemkab Purbalingga.

"Pendampingan teknis ini bertujuan juga untuk mempercepat capaian Net Zero Emissions, mengingat bahwa puncak permintaan kendaraan listrik (electric vehicle/ EV) di Indonesia diproyeksikan akan terjadi pada tahun 2035 mendatang," pungkasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut