get app
inews
Aa Read Next : Promo Berkah Ramadhan, Kuliah di UMP Dapat Diskon Biaya SPP dan Gratis Pendaftaran Pascasarjana

Pengumuman Olimpiade Nasional Matematika, Ilmu Pengetahuan dan Bahasa 2024, Cek Juara ONMIPASA

Sabtu, 27 Januari 2024 | 17:15 WIB
header img
Pengumuman Olimpiade Nasional Matematika, Ilmu Pengetahuan dan Bahasa 2024. Foto: Dok Lembaga Prestige

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Olimpiade Nasional Matematika, Ilmu Pengetahuan dan Bahasa (ONMIPASA) 2024 telah dilaksanakan secara online melalui website cbt.pusatprestasi.id pada Minggu, (21/1) lalu. Kompetisi ONMIPASA 2024 yang digelar oleh Lembaga Prestige ini bertujuan untuk meningkatkan Mutu Pendidikan di Indonesia.

Alumni Medalis Olimpiade Astronomi Internasional di Korea Selatan, Rizki Wahyu P menjelaskan jika hasil dari kompetisi Olimpiade Nasional Matematika, Ilmu Pengetahuan dan Bahasa 2024 telah diumumkan pada hari Selasa 23 Januari 2024 pukul 13.00 WIB.

"Pengumuman dapat dilihat pada akun cbt masing-masing peserta. Caranya dengan login ke website cbt.pusatprestasi.id kemudian klik menu 'Riwayat' lalu klik icon pengeras suara pada bidang ONMIPASA 2024. Pengumuman juga bisa diunduh di bit.ly/HASILONMIPASA2024," kata Rizki dalam keterangannya, Sabtu (27/1/2024).

Pada kesempatan ini, Rizki juga mengucapkan selamat bagi para peserta yang telah menjadi pemenang pada ajang kompetisi ONMIPASA 2024.

"Lembaga Prestige dan panitia mengucapkan selamat, turut senang juga bangga kepada para pemenang atas pencapaiannya yang luar biasa di Olimpiade Nasional Matematika, Ilmu Pengetahuan dan Bahasa 2024. Bagi yang belum menjadi pemenang di kompetisi ONMIPASA 2024, jangan patah semangat. Masih ada jalur prestasi di kompetisi Lembaga Prestige selanjutnya yang sudah menanti. Jadi tetap belajar dan semangat selalu untuk para pelajar Indonesia," jelasnya.

Dalam kompetisi ini, bukan hanya pelajar tingkat SD, SMP, SMA akan tetapi para guru dari berbagai sekolah di Indonesia ikut mengasah kemampuannya mengikuti kompetisi ONMIPASA 2024.

Menurut Azalea Shaqueen Zhahira, siswi SD Islam Al-azhar Cairo Palembang Indonesia mengatakan jika dirinya sangat tertantang dengan soal-soal yang diberikan dalam Olimpiade Nasional Matematika, Ilmu Pengetahuan dan Bahasa 2024 ini. Bahkan, menurutnya, soal yang diberikan lumayan sulit, sehingga membuat dirinya perlu untuk belajar setiap harinya.

"Harapan untuk olimpiade selanjutnya yang pasti semoga saya tetap dapat mempertahankan prestasi saya. Apapun hasilnya nanti, saya tidak ingin berkecil hati, apalagi sombong. Semoga apa yang saya lakukan dan raih saat ini bisa menjadi motivasi teman-teman untuk bisa berpartisipasi pada ONMIPASA selanjutnya," kata Azalea.

Salah satu siswa lainnya, Jeneeke Asti Cicilia Utomo dari SMAN 3 Tangerang mengatakan jika ONMIPASA dan Lembaga Prestige sangat membantu dirinya untuk masuk ke Universitas pilihannya.

"Terima kasih buat Lembaga Prestige yang udah buat olimpiade-olimpiade yang keren banget dan gratis pula, semoga kedepannya sertifikat yang saya dapet dari olimpiade ini sangat bermanfaat buat saya sendiri dan diterima di Universitas impian (IPB)," ungkapnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut