get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Pemkab Banyumas Gelar Pasar Murah untuk Kendalikan Inflasi

Minggu, 28 Januari 2024 | 07:08 WIB
header img
Dinperindag Banyumas menyelenggarakan Pasar Murah Inflasi Banyumas (Sarahsimas) di halaman Kantor Kecamatan Sumbang. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Banyumas menyelenggarakan Pasar Murah Inflasi Banyumas (Sarahsimas) di halaman Kantor Kecamatan Sumbang pekan lalu.

Kegiatan itu sebagai langkah untuk mengendalikan inflasi dan menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok dan barang penting (bapokting),serta memastikan ketersediaan harga bahan pokok yang terjangkau di kalangan masyarakat. Selain itu untuk menjaga daya beli warga yang terdampak inflasi, 

Pasar murah tersebut melibatkan pihak-pihak seperti Bulog, perbankan, Baznas, distributor Bapokting, peternak ayam telur Jawa, dan Gapoktan.

"Alasan diadakannya kegiatan ini adalah karena adanya kenaikan harga beberapa komoditas, terutama Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting (Bapokting), serta fluktuasi angka inflasi di Purwokerto," ujar Titik Puji Astuti, Kepala Dinperindag Kabupaten Banyumas.

Dalam pasar murah ini, Bulog menyiapkan beras sebanyak 825 kg dengan paket Stabilisasi Pasokan Harga Pasar (SPHP) dengan harga Rp 51.000,-, pandan wangi Rp 69.500,-, dan premium Rp 79.000,-. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut