get app
inews
Aa Read Next : Bulog Realisasikan Bantuan Pendidikan untuk SMA Negeri 1 Purbalingga

Bulog Salurkan Bantuan Saranan Pendidikan di SMP Negeri 3 Purbalingga

Minggu, 28 Januari 2024 | 12:18 WIB
header img
Perum Bulog menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk sektor pendidikan. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Perum Bulog menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk sektor pendidikan. Bulog mengalokasikan dana Rp40 juta melalui TJSL untuk mendukung pendidikan berkualitas di SMP Negeri 3 Purbalingga.

Manajer TJSL Perum Bulog Tri Augusta Dharma mengatakan bahwa melalui program TJSL, Bulog terus berkomitmen untuk terus berinovasi dalam merancang berbagai program kegiatan yang memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

“Salah satunya melalui program Bulog Peduli Pendidikan. Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat bagi pendidik serta para peserta didik di lingkungan SMP Negeri 3 Purbalingga dan mampu menumbuhkan semangat dalam proses pembelajaran ke depannya,”jelasnya dalam keterangan tertulis pada Minggu (18/1/2024).

Penyaluran telah dilaksanakan pada Sabtu (27/1/2024) di SMP Negeri 3 Purbalingga. Bantuan melalui program Bulog Peduli Pendidikan tersebut sebagai dukungan terciptanya Pendidikan Berkualitas di SMP Negeri 3 Purbalingga.

”Kami menyalurkan antuan untuk pembangunan sarana prasarana Pendidikan senilai Rp40 juta,”katanya.

Tujuan dari TJSL, lanjutnya, untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang nyaman, aman dan kondusif serta dalam rangka meningkatkan sinergitas hubungan yang harmonis dengan lingkungan di sekitar lokasi perusahaan.

“Ini juga sebagai upaya untuk memberikan manfaat bagi masyarakat berdasarkan prinsip pengembangan berkelanjutan,”ujarnya.

Ia memaparkan bahwa pendidikan merupakan faktor yang sangat berpengaruh dalam membangun suatu bangsa, karena pendidikan dapat membentuk karakteristik masyarakat. 

“Masyarakat yang memiliki pendidikan, keterampilan, dan karakter yang baik akan mampu mempelajari, menguasai, dan menerapkan ilmu pengetahuan dalam kehidupan sehari-hari serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas,”ungkapnya

Dia mengutip pernyataan Ki Hadjar Dewantara yang menyatakan bahwa pendidikan adalah pembudayaan buah budi manusia yang beradab dan buah perjuangan manusia terhadap dua kekuatan yang selalu mengelilingi hidup manusia yaitu kodrat alam dan zaman atau masyarakat. 

“Dengan demikian, pendidikan itu sifatnya hakiki bagi manusia sepanjang peradabannya,”ujarnya.

Karena itulah, Bulog berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang nyaman, aman dan kondusif. Lingkungan pendidikan yang baik akan memungkinkan peserta didik serta tenaga pendidik untuk mengembangkan potensinya secara optimal.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut