get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Cantiknya Salsabila Atmaja, Gadis Asal Cilacap yang Berprestasi di Miss Grand Tourism Indonesia 2024

Minggu, 28 Januari 2024 | 20:37 WIB
header img
Cantiknya Salsabila Atmaja, Gadis Asal Cilacap yang Berprestasi di Miss Grand Tourism Indonesia 2024. Foto: Arbi Anugrah

Sementara menurut Salsabila Atmaja yang merupakan putri sulung pasangan Surya Atmaja dan Vera Anita ini mengatakan jika yang memotivasi dirinya untuk mengikuti ajang Miss Grand Tourism Indonesia 2024 adalah rasa ingin untuk berkontribusi pada kota kelahirannya Cilacap, Provinsi Jawa Tengah dan Indonesia.

"Alhamdulillah saya terpilih dan akan mewakili Indonesia di ajang Internasional. Saya ingin berprestasi selagi saya masih muda dan menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk mengembangkan pariwisata di Indonesia," ucap mahasiswi jurusan Manajemen Bisnis di LSPR ini.

Salsabila mengaku selama terpilih mewakili Jawa Tengah dalam ajang MMGTI 2024, dirinya terus mendapatkan persiapan seperti training publik speaking, training catwalk dan pemantapan terkait bahasa Inggris serta modeling. Termasuk mengangkat potensi wisata, budaya dan kerajinan khas Cilacap yang banyak memanfaatkan kekayaan laut.

"Yang diangkat tentang Cilacap ini pertama saya mengangkat dari wisata alamnya, kemudian juga kerajinannya. Karena di Cilacap banyak kerajinan hasil laut, baik itu dari kuliner, tetapi juga dari seni kriya hasil-hasil laut yang diolah jadi hasil kriya," jelasnya.

Sementara berkaitan dengan program yang akan ia lakukan kedepannya setelah terpilih menjadi duta Miss Grand Tourism Indonesia 2024, Salsabila mengatakan jika programnya akan berfokus pada desa wisata yang memiliki dampak jangka panjang.

"Programnya nanti itu terfokus ke desa wisata, dan saya akan mensosialisasikan program sustainable tourism, yaitu wisata yang berdampak dan bertanggungjawab. Jadi berdampak dalam jangka panjang jadi tidak hanya keuntungan sesaat, tapi juga berdampak jangka panjang untuk ekonomi sosial dan juga masyarakat," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Salsabila juga berpesan kepada generasi muda yang ingin berprestasi agar tetap percaya diri dengan potensi yang ada dalam diri. Gali terus potensi diri untuk terus berkarya di masa-masa muda ini.

"Jangan malu, jangan takut, karena batasan kita adalah diri kita sendiri," pungkasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut