get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Begini Aksi Blusukan Rektor UMP, Turun ke Pasar dan Berdialog dengan Pedagang

Rabu, 31 Januari 2024 | 14:03 WIB
header img
Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Assoc Prof Dr Jebul Suroso juga terus melakukan blusukan ke pasar. (Foto: iNewsPurwokerto)

"Semoga harga tetap stabil, tidak naik secara berlebihan. Siapa pun presidennya, saya mendukung," ucapnya.

Dalam kesempatan terpisah, Rektor menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian kunjungan kampus ke pasar dengan tujuan melakukan tiga hal. Pertama, untuk memperkenalkan kampus sebagai upaya menciptakan sumber daya manusia dan mencerdaskan bangsa hingga ke Cilacap.

"Kami memilih Cilacap karena banyak mahasiswa UMP berasal dari sini. Kedua, kami ingin menerapkan kebermanfaatan kampus," jelasnya.

Menurut Rektor, hal tersebut berarti pihaknya harus memahami kondisi pasar sebagai barometer perekonomian. "Prestasi kampus kami bergantung pada jumlah mahasiswa dan kondisi perekonomian kami, yang dapat dilihat dari kondisi pasar," katanya.

Ketiga, Rektor menyatakan bahwa pihaknya memberikan edukasi bahwa mahasiswa UMP harus memahami pasar dengan baik. Dia menyebutkan bahwa informasi tersebut akan diresapi, dan ke depannya tidak menutup kemungkinan untuk memberikan pendampingan kepada pasar.

"Pasar memerlukan advokasi agar para pedagang mendapatkan layanan terbaik, harga-harga menjadi stabil, dan sebagainya. Inilah tiga hal yang kami bawa ke Cilacap,”tandasnya. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut