get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Kilang Cilacap Berdayakan Pemuda, Berikan Pelatihan Safetyman

Sabtu, 03 Februari 2024 | 09:29 WIB
header img
Sebanyak 55 pemuda di wilayah Cilacap mengikuti pelatihan Safetyman yang diselenggarakan oleh PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap.  (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-Sebanyak 55 pemuda di wilayah Cilacap mengikuti pelatihan Safetyman yang diselenggarakan oleh PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap. 

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari, mulai dari 29 Januari hingga 1 Februari 2024 lalu, di gedung Persatuan Wanita Patra (PWP), Gunung Simping, Cilacap.

Pjs. HSSE Manager PT KPI RU IV Cilacap Ery Puspiartono saat membuka pelatihan ini menyatakan bahwa pelatihan Safetyman menjadi bagian dari Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) 2024. 

"Ini adalah pelatihan dasar K3 untuk memberikan pengetahuan kepada semua pekerja, khususnya yang terlibat langsung dalam operasional yang berpotensi menimbulkan kecelakaan kerja," ujarnya.

Ery menekankan bahwa pelatihan ini penting untuk memperkuat hubungan baik antara warga dan aparatur kelurahan/desa sekitar operasional perusahaan. 

"Selain itu, memberikan bekal pengetahuan atau kompetensi dasar kepada pemuda usia produktif agar mereka siap berkontribusi di dunia kerja, terutama dalam aspek HSSE (Health, Safety, Security & Environment)," katanya.

Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI RU IV Cecep Supriyatna menambahkan bahwa pelatihan Safetyman menjadi bukti kehadiran perusahaan dalam memberdayakan masyarakat sekitar. 

"Ini juga merupakan implementasi prinsip ESG (Environment, Social & Governance) dalam operasional perusahaan," ungkapnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut