get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Kilang Cilacap Berdayakan Pemuda, Berikan Pelatihan Safetyman

Sabtu, 03 Februari 2024 | 09:29 WIB
header img
Sebanyak 55 pemuda di wilayah Cilacap mengikuti pelatihan Safetyman yang diselenggarakan oleh PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap.  (Foto: Istimewa)

Cecep juga menyebut bahwa pelatihan ini merupakan penerapan beberapa poin Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/SDG’s. 

"Di antaranya tujuan pertama, yaitu Tanpa Kemiskinan, ketiga yakni Kehidupan yang Sehat dan Sejahtera, kedelapan yakni Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi, dan kesembilan terkait Industri, Inovasi, dan Infrastruktur," tambahnya.

Fandy Brilianto, salah satu peserta, menyampaikan antusiasmenya dalam mengikuti pelatihan Safetyman sebagai sarana untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya. 

"Terima kasih kepada PT KPI karena telah menyelenggarakan pelatihan ini. Saya yakin ini sangat bermanfaat untuk masa depan saya," ungkapnya.

Selama 4 hari, peserta mendapatkan pelatihan melalui metode pembelajaran klasikal dan demonstrasi. 

Materi yang disampaikan meliputi Dasar K3, Alat Pelindung Diri (APD), Bahaya di Tempat Kerja, Inspeksi K3, Komunikasi K3, Pengenalan Bahaya terhadap Kesehatan, Pelatihan, dan Praktik Pemadaman. Peserta pelatihan berasal dari beberapa kelurahan dan desa di Kecamatan Cilacap Tengah, Cilacap Selatan, Cilacap Utara, dan Kecamatan Jeruklegi.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut