get app
inews
Aa Read Next : Usai Pengumuman Hasil Pilpres oleh KPU, Bolone Mase Gelar Syukuran dan Doa Bersama

Anas Urbaningrum Perkirakan Pilpres Bakal Dua Putaran, Siapa Pilihan PKN?

Minggu, 04 Februari 2024 | 09:02 WIB
header img
Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) menganilisi bahwa pemilihan presiden (Pilpres) bakal berlangsung dua kali putaran. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) menganilisi bahwa pemilihan presiden (Pilpres) bakal berlangsung dua kali putaran.

Lalu siapa yang akan dipilih PKN? Pada putaran kedua itulah, PKN akan menentukan pilihan Capres dan Cawapres-nya. 

“Dari semua analisis yang kami lakukan, Pemilu akan berjalan dua putaran. Meski potensi satu putaran, bisa saja terjadi namun melihat survei dan dukungan masyarakat ke salah satu pasangan tertentu tidak terlihat melebihi 50 persen,”jelas Anas di Baturraden, Banyumas pada Sabtu (3/2/2024) malam.

Karena itu, Anas kembali menegaskan bahwa hingga saat ini Partai Keadilan Nasional (PKN) belum memutuskan dukungan kepada Capres-Cawapres dengan pertimbangan berbagai faktor, termasuk keberadaan PKN sebagai partai yang baru dalam persaingan Pemilu 2024. 

Oleh karena itu, strategi dan pendekatan khusus diperlukan agar PKN dapat meraih kursi di DPRD Kabupaten atau Kota hingga DPR RI.

Salah satu alasan utama adalah belum adanya keputusan resmi PKN terkait dukungan terhadap pasangan Capres-Cawapres. Tindakan ini diambil karena calon legislatif (Caleg) PKN di seluruh Indonesia memiliki wilayah atau daerah dengan keterkaitan tertentu terhadap pasangan Capres-Cawapres.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut