Badan Ansor Anti Narkoba Banyumas bersama TNI dan Polri Potong Hewan Kurban di Ponpes

Elde Joyosemito
.
Kamis, 22 Juli 2021 | 10:14 WIB
Baanar Banyumas bersama dengan TNI dan Polri menyelenggarakan pemotongan hewan kurban di Pondok Pesantren (Ponpes) Imammuth Thoyyibah di Desa Karangnanas, Kecamatan Sokaraja pada Kamis (22/7/2021).

PURWOKERTO, iNews.id- Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar) Banyumas bersama dengan TNI dan Polri menyelenggarakan pemotongan hewan kurban di Pondok Pesantren (Ponpes) Imammuth Thoyyibah di Desa Karangnanas, Kecamatan Sokaraja pada Kamis (22/7/2021).

Hewan kurban yang dipotong ada 13 ekor yang terdiri dari 7 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Pemotongan hewan kurban dilaksanakan di Ponpes Imammuth Thoyyibah di Desa Karangnanas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Dalam melaksanakan pemotongan, hanya tidak terjadi kerumunan dan menjaga jarak.

Pengasuh Ponpes Imammuth Thoyyibah, Mustain, mengatakan bahwa pihaknya menerima bantuan hewan kurban dari TNI dan Polri. Bersama dengan Badan Ansor Anti Narkoba Banyumas. “Kami berterima kasih karena ada bantuan hewan kurban dari TNI dan Polri. Secara total, hewan kurban yang dipotong sebanyak 7 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Semuanya dipotong di ponpes ini,”katanya.

Menurutnya, jika dihitung-hitung, ada 1.500 paket daging yang nantinya dibagi-bagikan kepada masyarakat kurang mampu. Sehingga penghuni ponpes yang berjumlah lebih dari 300 santri juga dapat menikmati daging kurban. “Setelah selesai, ribuan paket paket daging akan disebar kepada masyarakat tidak mampu,”jelas Mustain.

Sementara Ketua Panitia Baanar, Febriyan Rosa Pratama, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama antara antara Baanar, Ponpes Imammuth Thoyyibah, TNI dan Polri. “Acara pemotongan hewan kurban ini merupakan kegiatan Baanar Bakti untuk Negeri yang didukung penuh TNI, Polri dan Ponpes Imammuth Thoyyibah,”katanya.

Menurutnya, daging kurban akan didistribusikan untuk masyarakat, santri pondok, lingkungan pondok dan Lapas Narkotika Purwokerto. “Selain di santri dan masyarakat lingkungan ponpes, kami juga mendistribusikan untuk Lapas Narkotika Purwokerto,”jelasnya.

 

 

Editor : Elde Joyosemito
Bagikan Artikel Ini