get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Minta Pj Bupati Banyumas tak Lakukan Mutasi Pejabat, Ini Alasannya

Bupati Perjuangkan Hibah Lahan untuk MAN 2 Kebumen

Rabu, 07 Februari 2024 | 09:58 WIB
header img
Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, akan berupaya memberikan hibah lahan kepada MAN 2 Kebumen untuk pembangunan GOR dan laboratorium sekolah. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, akan berupaya memberikan hibah lahan kepada Madrasah Aliah Negeri (MAN) 2 Kebumen untuk pembangunan GOR dan laboratorium sekolah. Pengumuman ini dilakukan Bupati saat acara Forkopimda Mengajar di MAN 2 Kebumen.

"Pada kesempatan ini, kami sedang berusaha untuk memberikan hibah lahan kepada MAN 2. Saya melihat kemajuan MAN di bawah Kementerian Agama semakin pesat, sehingga perlu adanya penguatan sarana dan prasarana," ungkap Bupati di MAN 2 Kebumen, pada Selasa, 6 Februari 2024.

Bupati juga memberikan apresiasi terhadap kontribusi MAN dalam mendidik peserta didik dengan landasan akhlak yang baik. Ia menyebut MAN sebagai sekolah favorit dan harapan masyarakat, karena menawarkan muatan pendidikan agama yang cukup besar.

"MAN tidak kalah dengan sekolah negeri atau swasta lainnya. Prestasi yang diraih banyak, dengan berbagai piala. Ini menunjukkan bahwa MAN semakin diminati oleh siswa, dan kami mendorong mereka untuk terus maju," jelasnya.

Dalam memberikan motivasi kepada para siswa, Bupati Arif menekankan pentingnya kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual. Ketiga aspek ini dianggapnya sebagai bekal utama bagi para siswa dalam mencapai kesuksesan di masa depan.

Selain itu, Bupati juga mengadakan kuis untuk para siswa dengan hadiah kesempatan naik pesawat gratis bagi yang berhasil menjawab pertanyaan tentang gagasan masa depan. Sebanyak lima siswa beruntung mendapatkan kesempatan tersebut.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut