get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Barung SD Negeri 2 Somagede Raih Juara Pesta Siaga Kwarran Somagede

Jum'at, 09 Februari 2024 | 09:36 WIB
header img
Barung putra dan putri dari pangkalan SD Negeri 2 Somagede berhasil meraih juara pada Pesta Siaga Kwarran Somagede. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Barung putra dan putri dari pangkalan SD Negeri 2 Somagede berhasil meraih juara pada Pesta Siaga Kwarran Somagede yang diselenggarakan di Kompleks SD Negeri Kanding pada Rabu (7/2/2024). 

Mereka berhasil mengungguli 22 barung putra dan 22 barung putri lainnya yang berasal dari Gugus Depan SD/MI di Kwartir Ranting Somagede Kwarcab Banyumas.

Ketua Kwarran Somagede, Sartim menyampaikan bahwa kegiatan ini dibuka oleh anggota Mabiran Titi Cahyani dan diikuti oleh 352 pramuka siaga dari 44 barung putra dan putri. 

Mereka terlihat gembira mengikuti Pesta Siaga karena kegiatan lomba disajikan dengan cara yang menarik dan menyenangkan, diharapkan dapat memberikan kesan positif kepada Pramuka Siaga serta menumbuhkan semangat dan rasa cinta terhadap kepramukaan.

"Yang penting bukan lomba, tetapi kegembiraan. Temanya adalah Pramuka Siaga Somagede Sehat, Ceria, Semangat. Harapannya adalah agar anggota Pramuka tetap sehat selama mengikuti kegiatan ini, serta tetap ceria dan semangat hingga akhir acara," ungkapnya.

Peserta mengikuti berbagai lomba di taman, termasuk Taman Ketaqwaan, Taman Tanda Pengenal Seragam Pramuka, Taman Simpul dan Ikatan, Taman Kompas, Taman Pengamatan dan Daya Ingat, Taman Fun Ball, Taman Wawasan Kebangsaan, Taman Seni Budaya, dan Taman Bumbung Kemanusiaan.

Sekretaris Kwaran Somagede, Gunadi menyatakan bahwa pada akhir kegiatan diadakan upacara penutupan Pesta Siaga dan pengumuman barung berprestasi.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut