get app
inews
Aa Read Next : Wasit Kontroversial Keluarkan 2 Kartu Merah untuk Timnas Saat Kalah 0-2 dari Qatar

Qatar Jadi Juara Piala Asia 2023, Kenapa Ada Ejekan dari Netizen?

Minggu, 11 Februari 2024 | 08:22 WIB
header img
Gelar juara Piala Asia 2023 yang diraih oleh Qatar menjadi sorotan kritik dari para penggemar sepak bola. (Foto: Reuters/iNews.id)

DOHA, iNewsPurwokerto.id-Gelar juara Piala Asia 2023 yang diraih oleh Qatar menjadi sorotan kritik dari para penggemar sepak bola

Para penggemar tersebut mempertanyakan keputusan pemberian tiga penalti kepada The Maroon, julukan Timnas Qatar. 

Timnas Qatar berhasil mengalahkan Yordania 3-1 di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Sabtu (10/2/2024) malam WIB. 

Tiga gol kemenangan The Maroon dicetak melalui eksekusi penalti oleh Akram Afif pada menit 22 (P), 73 (P), dan 90+5 (P). Sementara itu, satu-satunya gol balasan dari Yordania diciptakan oleh Yazan Al-Naimat pada menit 67.

Pasca pertandingan, para penggemar sepak bola ramai-ramai mengkritik keputusan wasit asal China, Ma Ning, yang memberikan tiga penalti kepada tuan rumah. 

Khususnya, penalti terakhir yang menimbulkan dugaan bahwa Akram Afif berada dalam posisi offside sebelum menghadapi kiper Yordania, Yazeed Abulaila. Penggunaan Video Assistant Referee (VAR) juga dianggap tidak tepat.

Suporter netral pun memberikan pujian kepada perjuangan Yordania. Sebagai contoh, Hemant Sharma menulis dalam kolom komentar di unggahan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), "Qatar bisa memenangkan Piala Asia di kandang sendiri. Jordan, Anda bermain bagus melawan juara yang ditakdirkan."

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut