get app
inews
Aa Read Next : Masuk Semifinal, Indonesia Bakal Hadapi Pemenang antara Uzbekistan atau Arab Saudi

Wasit Kontroversial Keluarkan 2 Kartu Merah untuk Timnas Saat Kalah 0-2 dari Qatar

Selasa, 16 April 2024 | 07:32 WIB
header img
Pertandingan Timnas Indonesia melawan Qatar. (Foto: PSSI)

AL RAYYAN, iNewsPurwokerto.id-Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menunjukkan kekesalannya karena merasa timnya dirugikan oleh wasit dalam pertandingan melawan tuan rumah Qatar di Piala Asia U-23 2024. 

Garuda Muda harus mengakui keunggulan Qatar dengan skor 0-2 pada pertandingan pembuka turnamen kelompok umur ini di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, pada Senin (15/4/2024) malam.

Meskipun Tim Indonesia mampu mengimbangi permainan, keputusan kontroversial dari wasit Nasrullo Kabirov dan asisten wasit video (VAR) Sivakorn Pu-Udom, terbukti merugikan skuad Shin Tae-yong.

Gol pertama tim Qatar U-23 berasal dari penalti yang dieksekusi oleh Khaled Ali pada menit ke-45+1. 

Keputusan penalti diambil setelah VAR menganggap Rizky Ridho melakukan sikutan terhadap pemain Qatar di dalam kotak penalti, meskipun tayangan ulang menunjukkan bahwa kapten Indonesia tersebut jatuh karena didorong oleh pemain lawan. 

Sementara itu, gol kedua dicetak oleh Ahmed Al Rawi pada menit ke-54 melalui tendangan bebas, yang juga penuh kontroversi karena wasit menilai Witan Sulaeman telah melakukan pelanggaran.

Tidak hanya itu, wasit juga memberikan kartu merah kepada dua pemain Indonesia, Ivar Jenner (46) dan Ramadhan Sananta (90+6). 

Jenner menerima kartu kuning kedua yang dianggap kontroversial karena minimnya kontak yang terjadi, namun wasit tidak menggunakan VAR. 

Sementara itu, kartu merah untuk Sananta diberikan setelah wasit menggunakan VAR, yang awalnya hanya mengeluarkan kartu kuning.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut