get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Wow…Kebumen Memiliki Gedung Unit Pengelolaan Irigasi Terbaik di Indonesia

Jum'at, 16 Februari 2024 | 07:56 WIB
header img
Gedung UPI di Wadaslintang Sub Bedegolan ini diakui sebagai yang terbaik di Indonesia. (Foto: Istimewa)

"Saya meyakini bahwa ada lima pilar yang harus dijaga dalam modernisasi irigasi. Pertama, ketersediaan air. Kedua, kinerja jaringan irigasi. Ketiga, manajemen irigasi. Keempat, kelembagaan, dan kelima terkait pengelolaan dan SDM," tambahnya.

Gatut berharap agar manajemen dan sumber daya manusia dapat dilakukan secara kolaboratif antara Pemerintah Kabupaten dengan BBWSO. Ia berpesan agar infrastruktur yang telah dibangun dapat dirawat bersama-sama, dengan harapan akan meningkatkan indeks penanaman yang pada akhirnya akan berkontribusi pada kesejahteraan petani.

Sementara itu, Bupati Kebumen dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Joni, mengapresiasi pembangunan gedung UPI. Bupati berharap bahwa keberadaan gedung ini akan semakin menunjang keberhasilan dalam membangun sektor pertanian di Kabupaten Kebumen.

"Irigasi ini memiliki peranan yang sangat vital dan menjadi kebutuhan utama bagi para petani dalam bercocok tanam, terutama pada musim kemarau ketika pasokan air terbatas. Irigasi menjadi kebutuhan pokok untuk memastikan petani mendapatkan akses air," ucap Bupati.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut